Nilai IPK 3,94 Seorang Anak Petani Ponorogo Ini, Jadi Lulusan Wisudawan Terbaik STAN. Apa Rahasianya?

Bingkaiberita.com – Meyrina Kusumaningrum merupakan salah satu lulusan wisudawan terbaik PKN STAN dengan nilai IPK 3,94. Politeknik Keuangan Negara atau sering disebut dengan STAN merupakan kampus kedinasan yang berada di bawah naungan kementerian keuangaaan.

Awalnya Maeyrina Kusumaningrum sebelum masuk STAN pernah bertekad untuk masuk di Kuliah Kedokteran namun dua kali tes gagal. Dan ia mencoba melakukan pendaftaran STAN ternyata hasilnya lolos seleksi dan kini mendapat predikat sebagai lulusan terbaik di Kampus STAN.

Hal itu berkat dari doa kedua pasangan yang bernama Winarsih dan Sumitro di Sepertiga malam terakhir ungkapnya. Rumah Meyrina sendiri berlokasi di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. Dengan pekerjaan ayah sebagai petani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Tidak ada yang spesial dalam dirinya, ia hanya belajar biasa-biasa saja saat kuliah, berkat doa orang tuanyapun ketika ia menjalani tes tulis, ia bisa lolos dan diluar dugaan ia juga dapat melalui tes fisik dengan baik, yang biasanya tidak kuat lari muter lapangan 4 kali, ia berhasil memutar dan lanjut kuliah di STAN.

Kebanyakan teman yang kuliah di STAN mereka raji dan pintar apalagi usahanya lebih dari saya saat kuliah. Sebelum kuliah biasanya teman-temannya membaca buku, namun Meyrina bisa fokus belajar jika dalam keadaan menyediri dengan kondisi yang tenang. Berkat doa ibu ia dapat nila IPK yang bagus.

Kedua orang tuanya mengakui doa yang selalu dipanjatkan kedua orang tuanya tiap malam adalah Sholat Tahajud agar berhasil cita-cita yang diimpikan oleh anaknya, sebaga orang tua sudah merasa bersyukur bisa masuk di Kampus STAN karena tidak ada biaya masuk STAN hanya butuh biaya untuk hidup disana.

Sumber: detik.com

Nilai IPK 3,94 Seorang Anak Petani Ponorogo Ini, Jadi Lulusan Wisudawan Terbaik STAN. Apa Rahasianya? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5