10 Daftar Peringkat SMA Negeri Terbaik se- Yogyakarta Versi LTMPT

Bingkaiberita.com – SMA Terbaik di Jogja menjadi tujuan para lulusan tingkat pendidikan sekolah menengah pretama (SMP). Mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi tentunya sudah memiliki keinginan akan masuk kemana setelah mereka lulus nantinya.

SMA Terbaik di Yogyakarta menjadi pilihan para lulusan untuk mendaftar. Salah satu lembaga yang merilir daftar SMA terbaik tahun ini datang dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi yang notabene menjadi jujukan refrensi bagi mereka yang akan lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dari laman portal resmi ltmpt.ac.id pihaknya melakukan pemeringkatan yang sesuai dengan nilai rata-rata tes potensi skolastik berdasarkan dari jumlah pendaftar asal sekolah.

Portal top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id tersebut merilis 1000 lembaga satuan pendidikan yang unggul dalam tes yang diselenggarakan oleh LTMPT. Pemeringkatan dari sekolah dengan nilai terbaik sampai dengan nilai yang paling rendah. Yuk, kenali dimana saja sekolah negeri terbaik se-Jogja yang bisa anda jadikan refrensi di kemudian hari.

1. SMAN 1 Yogyakarta
2. SMAN 3 Yogyakarta
3. SMAN 8 Yogyakarta
4. SMAN 2 Yogyakarta
5. SMAN 6 Yogyakarta
6. SMAN 1 Bantul
7. SMAN 9 Yogyakarta
8. SMAN 5 Yogyakarta
9. SMAN 1 Wonosari, Gunung Kidul
10. SMAN 2 Bantul

Ada sekolah negeri di yogyakarta yang menempati peringkat nasional diantaranya adalah SMAN 1 Yogyakarta. Sedangkan untuk SMAN 3 Yogyakarta menempati urutan ke 13 Nasional dan SMAN 8 Juga menempati urutan 18 Nasional.

Kendati demikian banyak sekali minat peserta didik yang ingin lanjut sekolah di SMA-SMA yogyakarta, namun masih ada SMK yang beberapa program studinya masih kurang.

Sementara itu animo masyarakat yang tinggi untuk masuk SMA negeri ini harus didukung dengan daya tampung yang lebih namun demikian tidak bisa dipungkiri bawah untuk mencapai kesuksesan ini salah satu jembatan yang bisa digapai adalah dengan dukungan adanya sarana pendukung yang lengkap sehingga mereka mendapatkan ilmu yang dibutuhkan.

Biasanya para orang tua tidak mengetahui mana sekolah yang mungkin menjadi sekolah unggul di Jogja, tentunya dengan adanya perkembangan informasi saat ini, bisa menjadikan anak atau peserta didik bisa termotivasi untuk mendapatkan nilai yang bagus untuk melakukan persiapan dari sejak dini.

10 Daftar Peringkat SMA Negeri Terbaik se- Yogyakarta Versi LTMPT | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5