Tragedi Perang Antar Warga Di 2 Desa Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah

Advertisement

Perang Antar Warga Di Kabupaten Sigi  Sulawesi TengahPerang antar warga masih kerap terjadi di daerah-daerah yang disebabkan oleh berbagai macam permasalahan. Dalam perang anatara 2 desa yang mengakibatkan 15 rumah di kecamatan Marowala Sigi Sulawesi tengah.  Bentrok warga atau perang warga terjadi pada minggu sore (5/11/2012) dipicu akibat salah satu warga tak dikenal membusur warga  di kecamatan Marowala  sehingga mengakibatkan bentrok antara dua desa yaitu desa binangga dan desa padende.  Perang tersebut menggunakan beberapa alat perang seperti busur, senapan angin,  dan senjata rakitan atau disebut dengan dumdum. Belasan Warga terluka  dan 15 rumah terbakar akibat perang antar 2 desa tersebut.

Perang antar warga ini terjadi di perbatasan antara Desa Desa Binangga dan desa Padende. Polisi brimob kuwalahan merelai keduanya karena kedua desa tersebut menggunakan senjata berbahaya atau senjata rakitan dimasing -masing desa.  Perang antar warga ini kerap terjadi didaerah luar Pulau jawa khususnya. karena tindak kekerasannlah yang menjadi pemicu masyarakat indonesia akan persatuan. Bagaimana dengan Bhinekka tunggal ika kita yang sebagai dasar dan filsafah negara? Dasar dan Falsafah negara mungkin kerap kali harus benar-benar diajarkan di sekolah-sekolah agar tak terjadi seperti kedua desa yang saling bentrok. Kenapa warga sulteng tidak menyerahkan kepada pihak yang berwajib atas masalah yang terjadi pada warganya ini hingga kedua desa tersebut masih saling perang? Pertanyaan yang mungkin dapat diambil dari masalah ini.

Perang Antar Warga Di 2 Desa Kabupaten Sigi  Sulawesi Tengah  ini apakah ada dalang dibalik ini semua ? penusukkan yang dilakukan oleh orang tak dikenal yang belum jelas warga mana yang menusuk akan tetapi sudah terjadi perang antar 2 desa tersebut. Apakah hal tersebut sering terjadi akibat dendam lama antara kedua desa tersbut sehingga masalah sedikit bisa mengakibatkan perpecahan antara keduanya. Informasi ini di peroleh dari TV one


semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang update informasi seputar berita Indonesia.  Semoga indonesia menjadi kota yang Nyaman dan tentram seperti yang diharapkan kota Jogjakarta yang berhati nyaman dan Aman  serta tak ada keributan sana-sini. sebaik baik pokok permasalahan harus diselesaikan musyawarah antar kedua belah pihak agar tak terjadi perang antar warga baik warga suku jawa, bali, suku makassar dan berbagai suku di Indonesia Mari kita bersatu membangun Indonesiaku .

Advertisement
Tragedi Perang Antar Warga Di 2 Desa Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply