Sebuah Inspirasi Monumental Untuk Rumah Mungil Minimalis

Bingkai Unik – Siapa yang tak mau memiliki rumah, apalagi jika anda sudah mempunyai keluarga kecil, tak sepantasnya lagi untuk tinggal dirumah mertua. Bisa dibilang akan menganggu kenyamanan mereka. Memiliki tempat tinggal idaman adalah hak setiap orang. Dan semua orang harus memiliki keinginan tersebut dengan menggapai cita-cita dengan cara bekerja keras. Walaupun rumah mungil, namun akan nampak terasa kalau anda sudah bekerja bersusah payah dengan hal itu. Tak hanya dengan rumah yang besar kita dapat hidup dan tinggal, namun ada saja orang yang nyaman dengan tempat tinggal dengan karya desain rumah minimalis mereka dan menghabiskan hidup mereka untuk tinggal di tempat yang mereka karyakan sendiri.

1. Small Traveling Microhouse

Salah satunya adalah Penulis yang bernama Rachel Ross yang menciptakan karya monumentalnya dalam sebuah rumah mungil yang dibuat dengan menghabiskan dana seharga 8 ribu USD dan hal itu membuat ia puas setelah mengimplementasikan ide dan karyanya dalam sebuah Rumah yang diberinama dengan Microhouse. Gambarnya bisa dilihat dibawah ini:

Small Traveling Microhouse

Small Traveling Microhouse

2.House Balancing on a Rock

Sebuah Inspirasi Rumah Mungil yang berdiri pada tahun 1968, adalah sebuah karya monumental abad Lalu, sebuah rumah yang berdiri pada sebuah batu tunggal di Sungai Serbia. Banyak orang yang berpendapat bahwa rumah ini sangat nyaman untuk ditempati karena memang suasana yang berada ditas batu dan disekelilingnya adalah sungai. Rumah Mungil Minimalis ini dibuat oleh seorang perenang dan masih utuh sampai sekarang menjadi rumah mungil yang indah nan nyaman. Dan inilah rumah ditengah sungai tersebut:

House Balancing on a Rock

House Balancing on a Rock

3. Casa do Penedo

Kalau melihat sebuah rumah batu, ingat dengan flinsthone sbuah film kartun yang mengisahkan tentang zaman batu, mereka hidup disebuah zaman batu. Hingga rumahnyapun juga terbuat dari batu.  Rumah Batu tersebut terdapat di  Portugal yang dibuat menggunakan empat batu besar  yang didesain dengan nuansa seperti pedesaan  dengan memberi nama dengan House Of Stone. Mau tahu rumah batu yang kita bicarakan lihat saja dibawah ini:

Casa do Penedo

Casa do Penedo

4. Dream Home

Rumah Minimalis ini dibuat dengan ide rumah portabel saat seorang yang berasal dari Amerika Serikat tidak mau untuk memikirkan Hipotek rumah. Ia menggunakan idenya yang kreatif karena kebetulan adalah seorang arsitek maka ia membuat rumah portabel. Dan inilah rumah portabel tersebut:

Dream Home

Dream Home

5. Dome Home

Siap yang nggak tahu telletubies, mungkin untuk para remaja belum kenal betul dengan telletubies namun untuk orang dewasa yang lahir dibawah tahun 2000 an akan kenal betul dengan rumah telletubies. Rumah Tersebut juga dibuat oleh orang Thailand yang bernama Steve Areen yang semapt memikirkan bagaimana membuat rumah yang mungil dengan Home design yang Indah yang terdiri dari perlengkapan yang terbuat dari bahan alami seperti ruang duduk, tempat tidur gantung, kolam pribadi dan lainnya. Lihat Rumah Dome seperti dibawah ini:

Dome Home

Dome Home

6. Tetsu Tree House

Rumah Pohon Mungil dengan desainmodern ini dibuat oleh orang jepang yang bernama Terunobu Fujimori, Ia membuat rumah disekitar pohon sakura yang sedang semi sehingga nampak bagus nan Indah. Rumah Pohon ini terletak di daerah Hokuto City, Jepang

Tetsu Tree House

Tetsu Tree House

7.Hobbit House

Rumah di Dalam Tanah, Banyak yang mengatakan bahwa rumah dalam tanah adalah miliknya si tikus atau kelinci yang menggunakan rumah didalam tanah. Rumah yang dibuat didalam tanah ini menghabiskan 5K USD selama 4 bulan dengan Inspirasi mengubah tanah dihutan yang dijadikan rumah Idaman dengan Arsitektur yang cukup luar biasa. Ia merubah tanah tersebut dengan Ptongan kayu sebagai lantainya, Plester kapur untuk dindingnya, Panel surya untuk tenaga listriknya dan beberapa hal yang alami dari Hutan. Dan inilah Hobit House Tersebut:

Hobbit House

Hobbit House

8. Solar-Powered Group Living
Rumah dengan Gaya hidup hemat energi karena rumah tersebut dibangun dengan bahan-bahan alam dengan konsep gaya hiudp hemat energi yang dirancang oleh Tim dari Negara Swedia. Rumah tersebut mempunyai luas sebesar 645 meter2 dengan tenaga surya mereka dapat menggunakan listrik tanpa harus menggunakan PLN dan bisa berhemat untuk tenaga listrik.

Solar-Powered Group Living

Solar-Powered Group Living

Itulah beberapa rumah minimalis terbaik yang akan menginspirasi anda ketika berkeinginan membuat rumah yang minimalis, nyaman dan sederhana. Namun, perlu diingat bahwa sebuah rumah yang akan dibangun perlu modal yang banyak sehingga dari sekarang anda mulai untuk menabung dan bekerja keras.

Sebuah Inspirasi Monumental Untuk Rumah Mungil Minimalis | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5