Cek Profil PNS 2020-2021

Advertisement

Bingkaiberita.com – Setelah anda mendapatkan penetapan nip dari badan kepegawaian negara atau daerah, pembaca penasaran apakah sudah dapat di cek statusnya selain itu bagi cpns yang baru selesai melakukan prjabatan maka statusnya apakah sudah berubah, atau bagi pns yang sudah mengajukan kenaikan pangkat pns apakah sudah berubah?

Banyak pertanyaan yang disadurkan ke beberapa teman pegawai terkail dengan profil pns, pangkat seorang pegawai negeri sipil yang sudah berubag atau cara pengecekkan secara mandiri tanpa harus menanyakan ke Bagian Kepegawaian Daerah (BKD).

Profil pns dapat dicek melalui dua jalur yaitu melalui aplikasi website dengan menggunakan pc atau komputer dengan melakukan bhrowsing di aplikasi google chorme atau dengan cara mengunduh aplikasi tersebut di google play store dengan tutorial yang akan kami informasikan seperti dibawah ini:

Bkn Profil PNS 2020

BKN Profil pns adalah salah satu cara bagaimana seorang pegawai negeri sipil mengetahui secara pasti data yang dimiliki oleh seorang aparatur sipil negara yang nantinya dapat dilakukan pendataan dengan pasti seperti cek golongan saat ini, jabatan yang sedang dipegang oleh seorang aparatur sipil negara, keluarga pribadi mulai dari orang tua kandung, pasangan bagi yang sudah menikah, dan anak bagi yang memiliki anak.

Seorang aparatur sipil negara dapat melakukan pengecekkan profil melalui Bdan kepegawaian daerah atu bagi yang sudah mengecek secara mandiri namun terdapat kesealahan ataupun belum diganti kepangkatannya silahkan untuk menggunakan SKP atau SK terakhir yang dikumpulkan ke BKD setempat.

Nah, cara cek mandiri profil, pangkat dan data pegawai negeri sipil hanya di situs resmi dari Badang Kepegawaian negara dengan menyimak secara lengkap tutorial dibawah ini:

Cek Mudah Profil PNS Online Pada Website BKN

Karena pengunjung blog bingkaiberita.com kebanyakan dari smartphone, maka pengecekan profil pns yang kami lakukan adalah dengan cara download sebuah aplikasi di playstore google sebagai berikut ini:

1. Unduh Aplikasi My SAPK BKN

Aplikasi My SAPK BKN

Ketika anda menggunakan smartphone untuk browsing silahkan untuk melakukan pengecekkan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BKN. Buka google playstore untuk melanjutkan pengunduhannya, lalu ketik dengan keyword “MY SAPK BKN” di kolom pencarian.

2. Instal Aplikasi My SAPK BKN

Unduh Aplikasi My SAPK BKN

Nah, setelah aplikasi My SAPK BKN sudah ketemu dimesin pencarian pada google playstore anda klik kemudian anda instal Aplikasinya, di instal sampai dengan selesai.

3. Buka Aplikasi “My SAPK BKN”

install Aplikasi My SAPK BKN

Jangan lupa anda untuk membukanya, maka anda akan diarahkan ke aplikasinya dengan muncul tampilan home saat membuka.

Apps bkn profil pns

4. Login Aplikasi “My SAPK BKN”

Profil pns bkn cek nip dan pangkat golongan

Silahkan anda login menggunakan username yang dianjurkan pada aplikasinya dan isi username dengan yang diminta oleh aplikasi:

NB: Username: NIP Pengangkatan CPNS
Password: Nomer Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum pada KTP.

5. Menu Profil PNS.

http apps.bkn.go.idprofil pns

Silahkan anda klik ikon profil PNS seperti yang ada di menu pojok kanan paling atas seperti yang ditunjukkan dibawah ini:

6. Data PNS.

Bkn Profil PNSmaka selanjutnya anda tekan tombol menu data, disana ada beberapa profil selain data lengkap yaitu jabatan, posisi, pendidikan, pribadi dan keluarga. Silahkan anda tekan tombol profil PNSnya ya…

7. Profil PNS

Profil PNS

Setalah anda tekan tombol data maka akan keluar semua data yang dimiliki oleh PNS mulai dari Nama, Gelar Belakang, alamat, tempat tanggal lahir tmt pns dan status, tmt pns, nomer sk cpns dan lain-lainnya seperto profil PNS Seperti gambar diatas.

CEK Profil PNS di Situs BKN Tanpa Unduh Aplikasi

Bagi yang menggunakan pc dalam berselancar internet anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari bkn yang ada pada link http //apps.bkn.go.id/profil pns

1. http //apps.bkn.go.id/profil pns

Silahkan anda buka link aplikasi bkn seperti diatas untuk mengecek profil pns, namun biasanya website tersebut eror dan tidak dapat dibuka.

2. Profil pns bkn cek nip dan pangkat golongan

Setelah terbuka silahkan anda masukkan nip tanpa ada spasi dan selanjutnya anda klik tombol warna merah setelah anda memasukkan kode captca maka akan ada profil pns bkn beserta pangka golongannya.

3. Kode captcha profil pns tidak muncul

Nah, ketika kode captca tidak muncul maka anda harus klik reload yang ada tombol di pojok kiri bawah sendiri dengan lambang bulatan. Jika sudah silahkan anda klik kode captcanya. Maka data porfil PNS akan muncul.

4. http //apps.bkn.go.id/profil pns

Jika tutorial kurang lengkap terkait dengan cek profil pns melalui website tersebut dapat langsung membuka artikel kami terkait cek profil di http //apps.bkn.go.id/profil pns

Apps bkn profil pns

Semoga apps bkn profil pns tidak eror karena banyak pns yang baru saja mendaftar kenaikan pangkat pns ataupun cpns yang beralih status ke pns sehingga server app bkn profil pns membludak bisa langsung mengunduh aplikasi playstore.

Bagi guru-guru atau pns daerah yang belum mengetahui apss bkn profil pns yang ada di My SPAK BKN silahkan anda beritahukan ke tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga aparatur sipil negara lainnya untuk mengecek satatus data profil PNS. Silahkna anda share di media sosial facebook ataupun twitter ya….

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cek Profil PNS 2020-2021 | Topik Nugroho | 4.5
close