Update Resmi 10 sd/24 Juni Pendaftaran Online SBMPTN Ta 2020-2021

Advertisement

Bingkaiberita.com  – Pendaftaran SBMPTN untuk tahun ajaran 2019, 2020 melalui Pendaftaran PTN SBMPTN Se Indonesia telah resmi dibuka dengan cara pendaftaran online melalui situs resminya. Anda juga bisa menyimak Pengumuman Pembukaan untuk SBMPTN  beserta hasil SBMPTN setelah pendaftaran dilakukan sesuai dengan ketentuan jadwal SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN ltmpt ac id 2020

Pendaftaran online SBMPTN saat ini sudah dapat didaftarkan  pada website resmi dengan mendaftarkan seleksi bersama masuk peguruan tinggi negeri melalui jalur tes tertulis di website yang beralamat di sbmptn.ltmpt.ac.id Banyak dari lulusan SMA/ MA/ SMK sedrajad mencoba mendaftarkan diri sebelum masuk jalur test mandiri perguruan tinggi negeri, namun berbeda dengan jalur test yang digunakan melalui CBT (computer Based Test ) One day One Service di setiap perguruan tinggi swasta di tanah air.

Pendaftaran yang dilakukan diwebsite resminya ini berada di pendaftaran.sbmptn.ltmpt.ac.id dan sudah lazim kalau seandainya sistem yang digunakan oleh SBMPTN diperbaiki oleh panitia penerimaan ujian masuk perguruan tinggi melalui jalur tes seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri. Pada kali ini tutorial pendaftarannya sudah dimuat pada versi video berbeda dengan tahun lalu yang masih menggunakan sistem tertulis pada cara dan tutorial pendaftarannya.

Jadwal Pendaftaran SBMPTN 2020

Jadwal Pendaftaran SBMPTN   dimulai pada tanggal yang telah ditentukan, pendaftaran berlangsung selama beberapa hari sehingga masih ada persiapan untuk para pendaftar yang akan mengikuti pelaksanaan SBMPTN sehingga anda bisa melengkapi informasi-informasi yang kurang jelas dari search engine google ataupun dari blog-blog penyedia informasinya.

Tanggal Pendaftaran SBMPTN 2020

Tanggal pendaftaran sbmptn, akan berlangsung selama 2 minggu sehingga para pelamar yang lulus pada tahap pendaftaran utbk smptn ac id dapat mempersiapkan beberapa berkas dan dokument administrasi yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

Kegiatan Tanggal Website
1. Pendaftaran Online SBMPTN  10  s/d 24 Juni 2019 Link 

Penerimaan SBMPTN dilaksanakan secara online yang dilakukan dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, bahwasannya pendaftaran ini hanya dapat dibayarkan melalui bank Mandiri ataupun bank BNI yang dibayarkan sejumlah 100 ribuan dengan mengisi formulir terkait dengan pendafataran, Apabila anda sudah membayarkan sejumlah uang yang ditentukan oleh pihak panitia tersebut usahakan anda menkonfirmasikan ke website resmi.

Kuota SBMPTN

Adapun Kuota yang akan diambil dari masing-masing Program Studi dari perguruan tinggi negeri dari jalur SBMPTN adalah sebanyak 40%  dari beberapa jalur yang telah disediakan oleh perguruan tinggi negeri tersebut karena masih ada jalur SNMPTN, Jalur Prestasi atau Undangan dan Jalur Mandiri Hingga kuota terpenuhi 100%

Pengumuman Hasil SBMPTN

Hasil Pengumuman sbmptn ini berdasarkan dari website portal resminya yang ada di  sbmptn.ltmpt.ac.id/.  Bagi anda yang lolos pada tahap penilaian dari kampus sesuai dengan hasil UTBK  nantinya akan dapat dilihat pada portal resmi pada tanggal berikut ini:

Kegiatan Tanggal Website
1. Pengumuman hasil SBMPTN  9 Juli 2019 Link 

Link Pengumuman Hasil SBMPTN

Karena biasanya pengumuamn hasil SBMPTN pada website resminya sering mengalami masalah eror maka pihak kampus dan panitia membuat sebuah link baru di masing-masing kampus dengan miroring link. Nah, untuk lebih jelasnya terkait dengan miroring bisa anda coba satu persatu link mirorring tersebut karena saat buka pengumuman boleh jadi banyak yang akses dan membuat servenya lambat silahkan cek di link pengumuman hasil sbmptn

Persyaratan SBMPTN

adapun beberapa persyaratan sbmptn yang harus dipenuhi untuk mendaftar di portal resmi sesuai dengan peraturan dan ketenutan dari pihak panitia SBMPTN adalah sebagai berikut:

– Pendaftar SBMPTN merupakan seorang siswa ataupun siswi dari lulusan SMA Sederajad. Jika anda lulus tahun ini usahakan anda memiliki surat kelulusan dari sekolah yang memuat biodata dan foto anda disertai dengan tanda tangan kepala sekolah dengan dibubuhi cap basah ataupun cap resmi sekolah
– Pendaftar SBMPTN telah lulus pada tahap ujian test berbasis komputer yang nilainya dapat anda akses melalui pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id
– Pendaftar SBMPTN sudah memiliki NISN dari sekolah, jika anda tidak memiliki NISN silahkan memintanya kepihak sekolah
– Pendaftar SBMPTN sehat jasmani maupun rohani.

CARA DAFTAR SBMPTN 2020

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi silahkan anda mengikuti cara daftar SBMPTN yang akan kami sampaikan dibawah ini sesuai dengan pendaftaran di laman portal resmi  pendaftarn-sbmptn.ltmpt.ac.id dengan isian seperti berikut ini:

– Pendaftar SBMPTN diwajibkan untuk mengisi biodata yang ada portal resminya sesuai dengan KTP, KK dan dokument yang mendukung pada saat pengisian
– Pendaftar SBMPTN Memilih perguruan tinggi yang akan dituju sekaligus memilih program studi
– Pendaftar SBMPTN Mengunggah dokument yang diminta dalam bentuk scan dan harus sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan oleh portal resmi
– Pendaftar SBMPTN yang memilih bidang Prodi Seni dan Olahraga harus mengunggah portofolionya di portal resmi donwload.sbmptn.ac.id
– Pendaftar SBMPTN dari program bidikmisi dapat akses terlebih dahulu portal resmi bidikmisi dari ristekdikti

 

Cara pendaftarannya sangatlah mudah yaitu dengan cara mengunjungi website resminya di pendaftaran.SBMPTN.or.id Sedangkan untuk pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui beberapa langkah dan tutorial cara pendaftaran SBMPTN atau bisa anda simak pada info berikut ini:

1. Panel bagi calon peserta SBMPTN yang belum memiliki KAP & PIn dan bukan dari peserta bidik misi dan bukan dari peserta SNMPTN , anda bisa mendaftarkan pada panel pertama.

2. Panel Kedua bagi calon peserta SBMPTN  yang memiliki status SNMPTN 2017 dan belum memiliki PIN anda bisa masuk ke panel kedua.

3. Panel Ketiga andlah bagi calon peserta yang sudah mengikuti menjadi peserta bidik misi dan lulus pada seleksi SNMPTN

4. Panel Keempat diperuntukkan bagi calon peserta SBMPTN yang sudah memiliki KAP dan PIN anda bisa langsung login pada panel tersebut

Bisa anda perhatikan gambar diatas bisa anda klik satu dari keriteria anda apakah anda yang belum mengikuti sebagai peserta SNMPTN, atau Peserta Bidik Misi atau tidak memiliki KAP dan PIN bisa diklik di panel nomer pertama. untuk mendapatkan pin anda harus login ke website resminya.
Dan apabila anda sudah login dan masuk kedalamnya anda harus mengisi formulir secara benar dan teliti jangan sampai data anda salah, jika anda sudah mengisi formulirnya anda bisa membayarkan langsung uang pendaftaran di Mandiri atau BNI.

Tutorial Pendaftaran SBMPTN

  1. biasanya pendaftaran SBMPTN akan dibuka pada bulan- bulan Mei sampai dengan Juni, tapi nggak usah khawatir soalnya akan berbeda dengan tahun lalu.
  2. Setelah anda mendaftarkan diri di Bank transfer yang ytelah ditunjuk oleh panitia penerimaan masuk perguran tinggi melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau SBMPTN anda bisa bayar di Via Transfer ataupun traller atau SMS banking Mandiri atau bisa juga melalui Internet Banking Mandiri.
  3. Setelah anda mendapatkan pin dari Teller silahkan anda bisa melakukan logi ke situs pendaftaran online SBMPTN yang ada pada website resminya di pendaftaran.sbmptn.or.id
  4. Anda harus memasukkan captca bagi calon mahasiswa dengan mendaftrakan diri pendaftaran.sbmptn.or.id/daftarkap.php untuk untuk KAP dan PINnya
  5. Setelah pendaftarak KAP dan PIN telah distujui silahkan anda melengkapi pendaftaran dan mencetaknya di situs resmi SBMPTN yang pada akhirnya mereigistrasinya sesuai hal yang sudah ada dan sudah berhasil.
  6. Setelah KAP dan PIN sudah diterima dan proses cetaknya anda dapat melakukan pendaftaran melalui portalnya SBMPTN yang berada di pendaftaran.sbmptn.or.id
  7. Setelah anda login kemudian anda bisa melengkapi biodata diri sesuai dengan identiats kelulusan hasil UN SMA seperti dari nama peserta dan lainnya.
  8. Sepertiyang telah dipersyaratkan sebelumnya, bahwa ukuran foto yang harus diupload tidak lebih dari 100 Kb ya? nah anda harus benar-benar memperhatikannya dengan maksimal sesuai dengan settingannya.
  9. Setelah itu maka konfimasikan dan pastikan anda sudah memilih beberapa program studi tempat test setelah itu sesuai dengan universitas lebih jelasnya.
  10. Jangan lupa anda harus cetak kartu ujiannya dan juga mencetak slip pembayaran yang terakhir, nanti pada kartu ujian sudah tertera jadwal ujian yang akan dilaksanakan, tempat test pengujian SBMPTN, dan beberapa info lainnya sesuai dengan yang tertera pada kartu ujiannya.

Pelaksanaan ujian SBMPTN akan dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya dalam hal pentingnya anda bisa mengecek biaya kuliah untuk semua perguruan tinggi di Indonesia.  Selain itu anda bisa menelisik kedalam terkait beberapa universitas terbaik dan mengenal lebih mendalam terkait dengan perguruan tinggi negeri dan swastanya untuk lebih lanjut anda bisa mengunjungi web satu persatu untuk pendaftaran onlinenya pada perguruan tinggi negeri tersebut.

Pilihan Kampus pada Pendaftaran SBMPTN

Inilah Beberapa Daftar Perguruan Tinggi di Indonesia untuk beberapa wilayahnya
Pendaftaran Online  Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Indonesia
Pendaftaran Online  Perguruan Tinggi Negeri: Institut Teknologi Bandung
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Institut Pertanian Bogor
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Padjadjaran
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Pendidikan Indonesia
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Jakarta
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Sriwijaya
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Syiah Kuala
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Malikussaleh
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Medan
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Sumatera Utara
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Padang
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Andalas
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Riau
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: UIN Sultan Syarief Kasim Riau
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Jambi
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Maritim Raja Ali Haji
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Bangka Belitung
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Bengkulu
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Lampung
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: UIN Syarief Hidayatullah Jakarta
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: UIN Sunan Gunung Djati
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Tanjungpura
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Gadjah Mada
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Sebelas Maret
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Diponegoro
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Semarang
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Jenderal Soedirman
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Yogyakarta
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: IAIN Walisongo
Pendaftaran OnlinePerguruan Tinggi Negeri:  UIN Sunan Kalijaga
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Surabaya
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Brawijaya
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Airlangga
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Malang
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Trunojoyo Madura
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: IAIN Sunan Ampel
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: UIN Maulana Malik Ibrahim
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Jember
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri:  Universitas Udayana
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Pendidikan Ganesha
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Mataram
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Nusa Cendana
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Palangka Raya
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Hasanuddin
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Makassar
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Cenderawasih
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: UIN Alauddin
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Tadulako
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Haluoleo
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Gorontalo
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Manado
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Sam Ratulangi
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Pattimura
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Khairun
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Negeri Papua
Pendaftaran Online Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Musamus Merauke

Anda bisa melihat beberapa tutorial dan prosedur yang telah diberikan oleh panitia, setelah membayarkan uang pendaftaran harus mengkonfirmasikan tempat test dan program studi yang akan anda pilih apabila semua prosedurnya telah diselesaikan dengan benar tinggal anda ceta kartu ujian dan jangan lupa untuk cek tempat test nomer test dan jangan lupa membawa kartu peserta ujian. Demikianlah informasi yang dapat kami rangkum dari  website resmi Pendaftaran.SMPTN.or.id

Update Sistem Penilaian Pendaftaran SBMPTN

Sistem penilaian SBMPTN dilakukan kedalam tiga tahap

  • Pada penilaian pertama untuk para peserta yang mengikuti SBMPTN akan dilakukan penilaian berdasarkan jawaban yang benar dengan skor satu dan untuk jawaban salah akan mendapat skor nol
  • Pada penilaian kedua adalah dengan sistem analisis karakteristik soal dimana soal-soalnya akan dikelompokkan berdasarkan kategori sulit, sedang dan mudah.
  • Pada penilaian ketiga berdasarkan pada point kedua yaitu bobot soal yang lebih sulit maka nilainya akan lebih tinggi dari pada soal yang mudah. tahap penghitungan akan berdasarkan atas kompetensi bidang pengurukuan pengujian dan penilaian.

Pendaftaran Ulang SBMPTN

Setelah para calon mahasiswa lulus SBMPTN, diharapkan untuk mendaftarkan ulang di kampus pilihan anda atau kampus yang anda tuju, supaya anda tidak di drop out atau anda dikeluarkan karena tidak melakukan pendaftaran ulang SBMPTN. Daftar ulang SBMPTN ini dimaksud agar mereka dapat segera diproses dari pembayaran ukt dan biaya kuliah yang harus dibayarkan pada masing-masing kampus sehingga mereka dapat memulai perkuliahan. Sesuai dengan tanggal perkuliahan yang mestinya dilakukan pada bulan agustus.

Buku  SBMPTN

Sebagaimana yang dilakukan sebelumnya, anda dapat lulus SMA karena belajar, jika anda ingin lulus SBMPTN maka seharusnya anda beli buku SBMTN dengan cara  klik gambar bukunya dibawah ini:

download dibawah ini

Other articles you might like;

5/5 (1)

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Update Resmi 10 sd/24 Juni Pendaftaran Online SBMPTN Ta 2020-2021 | Topik Nugroho | 4.5
close