7 Bintang Pemain Sepak Bola Muslim di Piala Dunia Brazil

Bingkai Sepakbola-  Menjelang datangannya bulan puasa Ramadhan 2014, Sepak bola dunia 2014 sudah memasuki tahap  perdelapan final, sehingga 16 Tim nasional dari beberapa negara akan menuju tahap selanjutnya,  setelah berusaha lolos dari seleksi masing-masing group dari  group A sampai dengan group G.

Perlu anda ketahui bahwa pemain sepak bola dunia, diikuti oleh seluruh pemain yang mempunyai agama berbeda-beda, dari agama islam, kristen, dan beberapa agama lainnya. Dengan bertepatan bulan ramadhan atau datangnya bulan puasa ini, bagi para pemain sepak bola yang beragama islam mungkin akan menjalankan ibadah puasa. Siapa saja pemain sepakbola muslim yang ada dipertandingan Piala Dunia 2014 ?

xherdan shaqiri muslim

Dari keseluruhan tim yang mengikuti piala dunia 2014 terdapat sebanyak 32 tim peserta yang akan masuk dalam putaran final Piala dunia dari beberapa negara yang berada di Eropa Seperti Belanda, Prancis, Swiss, Jerman. Adapun peserta yang sudah beragama islam adalah sebagai berikut:

Tim Peserta Pemain Sepak Bola Muslim di   Piala Dunia :

1. Karim Benzema – Pemain Asal perancis ini merupaka striker dari Negara Prancis, Nama Lengkap Banzema adalah Karim banzema Mostafa yang merupakan keturuanan dari timur tengah tepatnya adalah dari Al-Jazair. Ia merupakan salah satu bintang perancis yang berhasil mencetak 3 gol untuk perancis pada pertandingan piala dunia 2014 Brazil.

2. Robin van Persie – Pemain yang berasa dari Belanda ini, juga seorang muslim, istrinya juga memeluk agama islam dari timur tengah tepatnya dari Maroko. Robi Van persie lahir pada tanggal 6 Agustus 1983  yang sudah mencetak sebanyak 3 buah gol ke gawang lawan, salah satu gol yang spektakuler adalah gol yang dibuat  ke gawang Spanyol pada pertandingan piala dunia 2014. be

3. Sami Khedira – Merupakan Pemain yang berasal dari Tunisia, Sam Khaderi adalah pemain Gelandang dari Tim Real madrid yang berusaha 27 tahun, ia juga memiliki kemampuan yang hebat dalam menggocek bola meskipun belum pernah mencetak gol, ia menjadi salah satu pemain sequad yang tak tergantikan dari Negara  Jerman.

4. Mesut Oezil – Pemain yang berasal dari Turki ini merupakan seorang striker dari Tim Nas Jerman,  Ia adalah seorang pemain yang berasal dari tim Arsenal yang beragama muslim, Namun, ketika pertandingan piala dunia 2014 ini ia tidak menjalankan ibadah puasa karena harus benar-benar memperkuat timnas Brazil.

5. Mamadou Sakho – Merupakan salah satu tim dari Liverpool dan merupakan rekan dari Luis Suarez. Ia adalah seorang muslim yang berasal dari Senegal dan sekarang memperkuat  bek Tengah pada tim Prancis. Ia juga dijuluki sebagai seorang  pemain yang tangguh dari lini belakang.

6. Karim Rekik – Dari namanya sudah dikenal jika ia adalah seorang Muslim, Pemain  yang berasal dari Tunisia ini adalah pemain dari Machester City  yang memperkuat timnas belanda pada posisi bek tengah.

7. Xherdan Shaqiri –  Pemain yang mempunyai kemampuan sepak bola yang handal ini dikabarkan akan berpuasa pada pertandingan piala dunia 2014, Ia berhasil mencetak Hat Trick ketika  bertanding melawan Honduras pada waktu lalu. Xherdan Shaqiri Seorang Muslim tulen yang sudah berhasil menciptakan kinerja yang sangat baik. Ia sekrang memperkuat timnas Swiss pada Posisi Striker.

Menjalankan puasa pada bulan ramadhan akan meningkatkan sebuah kinerja yang sangat baik meskpiun ada beberapa pendapat dari pemain sepakbola yang memiliki perbedaan.  Para pelatih memahami dan menghormati bagi para pemain sepakbola yang beragama muslim yang akan menjalankan ibadah puasa ketika pertandingan sepak bola. Para pelatih tidak risau terkait dengan kinerja yang ada pada pemain sepakbola yang beragama muslim.

Itulah 7 Bintang pemain sepakbola muslim dalam pertandingan piala dunia brazil, Mereka akan menjalankan ibadah puasa ataupun tidak tergantung dari keyakinan mereka apakah berpuasa akan menghambat kinerja ataupun akan meningkatkan kinerja dalam bermain sepak bola.

7 Bintang Pemain Sepak Bola Muslim di Piala Dunia Brazil | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5