Kemendagri Buka Pendaftaran Online IPDN di IPDN.Ac.Id

Advertisement
ipdn

ipdn

Bingkaiberita.comKementrian Dalam Negri atau Kemendagri telah resmi membuka pendaftaran Online IPDN di website resminya www.ipdn.ac.id atau ipdn.kemendagri.go.id diseluruh kabupaten di Indonesia. Meskipun bera di sebuah pulau terpencil seperi Bintan. pendaftaran Calon Praja Institusi Pemerinahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2015 tetap diselenggarakan dengan sesuatu hal yang berbeda.

Pendaftaran IPDN yang diselenggarakan secara serempak ini dilakukan secara online atau lewat elektronik, hal ini supaya tidak menyulitkan beberapa calon pendaftar yang berada di daerah 3T yaitu Terdepan, terpencil dan Tertinggal termasuk kabupaten Bintan seperti yang diucapkan bupati Bintan setelah mengeluarkan surat resminya.

” Pendaftaran IPDN dilakukan secara terbuka, transparan, siapapun orangnya berhak mendaftarkan diri, asalkan memenuhi persyaratan dan hal ini sudah dikeluarkan surat resmi terkait dengan penerimaan calon IPDN” Ujar Roni sebagai salah seorang Bagian Humas dan Protokol Kabupaten, Kamis (8/10/2015).

Bagi calon pendaftar yang belemu mengetahui persyaratan apa saja yang akan dikirimkan ataupun secara dokument belum tahu bisa langsung mengunduh ataupun melihatnya di website spcp.ipdn.ac.id. Sebagai salah satu web yang menyediakan informasi resmi juga terkait dengan mekanisme seleksi administrasinya.

Penduduk luar ulau seperti Bintan memang jarang yang memiliki komputer dan fasilitas Internet, Roni bertindak memfasilitasi seluruh pendaftar dengan menyediakan beberapa komputer yang berada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) turut memberikan fasilitas untuk mengerimkan beberapa berkas secara online atau browsing informasi terkait dengan pendaftaran ipdn ataupun lainnya yang sudah tersambung dengan internet.

“Bagi calon pendaftar IPDN yang belum mengerti bagaiamana cara melakukan pendaftaran ataupun pengiriman berkas, BKD turut memfasilitasi agar dapat tersampaikan ke IPDN,” Ucap Mantan camat Gunung Kijang

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan jalan kepada kaum generasi muda agar bisa mewarnai pemerintahan dengan banyak berkarya dan menimba ilmu di Institu pemerintahan dalam negeri ini. Semoga generasi Muda Binta dapat berada di Kementrian dan menjadi harapan rakyat bintan batam kedepannya, Imbuhnya.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Kemendagri Buka Pendaftaran Online IPDN di IPDN.Ac.Id | Topik Nugroho | 4.5