Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sudah Lakukan Sholat Ied Hari Jum’at

Bingkaiberita.com – Jema’ah Tarekat Naqsabandiyah sudah memulai Sholat Iedul Adha pada jumat pagi tadi, pasalnya merke meyakini bahwa 1 Ramadhan yang jatuh pada hari Jum’at maka perhitungan mereka hari jum’at sebagai hari raya Idul Adha. Pemerintahan sudah mengumungkan ketetapannya bahwa Hari Raya Idhul Adha diputuskan pada tanggal 5 Oktober 2014, namun dari semenjak dari zaman dahulu ada perbedaan pandangan dan Kontroversi Penetapan Hari Raya antara pemerintah VS Muhammadiyah.

Muhammadiyah meyakini bahwa Sholat Idul Adha akan jatuh pada tanggal 04 Oktober 2014 hari Sabtu. Namun untuk Jamaah Tarekat malah sudah memulai takbiran dan sholat Ied. Jamah Tarekat ini adalah salah satu  Jam’ah yang dibawa oleh Khalifah Syeh Haji Munir yang berada di daerah  Sumatra Barat Padang.

Jam’at Tarekat dipadang mencapai 3000 orang bisa lebih bisa kurang yang tersebar di 28 mushola dari berbagai daerah.khususnya untuk didaerah padang. Untuk di Wilayah Sumatra barat sendiri Jam’ah ini sebanyak 5000 ribu orang dari daerah -daerah solok, payakumbuh, pasaman dan beberapa tempat lainnya.

Adapun yang akan melaksanakan Idul Adha di Mushola Baitul Makmur sebanyak 200 jama’at yang tersebar dari berbagai wilayah.  Mungkin perbedaan yang ada di Indonesia akan membawa sebuah rahmat Semoga hal ini bisa menjadi renungan kita pribadi bahwa Idul Adha adalah sebagai salah satu contoh ketaatan kita terhadap Nabi Ibrahim yang bermimpi tentang anaknya dan disuruh oleh Allah SWT untuk disembelih, namun diganti dengan hewan Kurba.

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sudah Lakukan Sholat Ied Hari Jum’at | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5