Habibie Akan Memproduksi Pesawat Terbang R80

Habibie Akan Memproduksi Pesawat Terbang R80

Seorang Presiden Indonesia yang dikenal Hebat dalam melakukan perubahan adalah Habibie, Beliau adalah salah satu warga negara Indonesia yang pertama kali membuat pesawat terbang yang diberi nama N250. Setelah beliau menjadi wakil presiden dan diangkat menjadi presiden pada tahun reformasi lalu, ia meloloskan timur -timur yang dianggap pulau tersebut tidak lagi bisa dipertahankan untuk keutuhan bangsa dan negara. Sebab itulah Habibie sebagai Ilmuwan yang bergerak dalam bidang kedirgantaraan ini kembali ke negri tempat ia belajar yaitu jerman. Di Jerman itulah pasangan suami Istri Ainun dan Habibie hidup tenang yang kemudian jerman sangat menghargai kehadiran Bj. Habibie dan istrinya.  Beliau akan membuat dan memproduksi kembali pesawat di IPTN

PT Dirgantara Sebagai Tempat Produksi Pesawat Terbang R80

Indonesia akan segera memproduksi Pesawat Terbang Regio Prop 80 atau disingkat R 80. Pesawat terbang yang akan di produksi ini akan lebih canggih dari pada pesawat terbangN250 yaitu Keiritan Bahan Bakar yang dipakai pada pesawat selain itu akan didesain lebih besar dari pada N250 dengan daya tampung sebesar 80 kursi. Pesawat ini diprediksi akan terbang pada  pertama kali pada tahun 2018 mendatang ujar habibie dan kini Pesawat tersebut telah berada pada tahap awal pembuatan pada PT Ragio Aviasi Industri RAI seperti yang disampaikan habibie pada pidato di Rakornas Riset dan Teknologi di jakarta pada hari Rabu (28/8/2013)  lalu. R 80 ini akan menggunakan sedikit perubahan seperti N250 yaitu menggunakan baling-baling dibagian atasnya sebagai penggerak sebuah pesawat dan kini pengerjaan pesawat tersebut sudah sampai 10 % dan akan diterbangkan pada 2018 mendatang.

Habibie produksi pesawat terbang R80

Keahlian Habibie Memproduksi Pesawat diakui Negara Tetangga

Negara tetangga Malaysia mengakui kehebatan Habibie dalam membuat dan memproduksi pesawat, Apabila indonesia membuat beberapa pesawat maka malaysia siap membeli pesawat tersebut. Pesawt bagus dan handal memang akan dibuat oleh ahli ilmuwan dirgantara dari Indonesia tapi entah mengapa indonesia tidak menyadari para pemikir -pemikir ilmuwan tersebut untuk memajukkan negaranya sendiri seperti negri jepang yang memberikan hak dan kewajiban lebih bagi guru untuk memajukan pendidikan yang ada dan memfasilitasi semua kemajuan teknologi bangsa. semoga indonesia cepat merealisasikan industri-industri tanah air dan memfasilitasi semua warga negara indonesia yang sudah bersusah payah belajar dan Jangan sampai seorang warga negara indonesia memajukan bangsa lain karena fasilitas di Indonesia yang tidak ada. Seperti solar yang diimport dari luar negri, karena indonesia belum mampu mengolah bahan mentah yang ada di Indonesia yang terkait dengan fasilitas yang belum memadai.

 

 

Habibie Akan Memproduksi Pesawat Terbang R80 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5