Alhamdulillah Lanang Anakku Viral di Medsos

Advertisement

Bingkaiberita.com – Nama adalah  identitas  yang diberikan kepada benda, manusia, tempat, produk atau bahkan konsep dan gagasan. Nama manusia biasanya memiliki makna yang baik dengan tujuan agar orang tersebut dalam hidupnya akan berperilaku baik sesuai dengan nama yang diberikan oleh kedua orang tuanya. Tetapi baru-baru ini bocah kelas 6 SD di Surabaya tersebut menjadi viral di medsos karena memiliki nama yang unik, nama anak ini adalah Alhamdulillah Lanang Anakku.

Alhamdulillah Lanang Anakku adalah nama unik yang dimiliki oleh seorang siswa SDN Rangkah VI Surabaya. Meskipun memiliki nama yang unik namun anak tersebut sedikitpun tidak memiliki rasa minder terhadap namanya. Ela adalah sapaan akrabnya, Ela sendiri singkatannya adalah E Lanang Anakku. Saat ini Ela berusia 13 tahun dan dia termasuk anak yang aktif, pandai dalam pelajaran sekolah serta penurut.

Anak pertama dari pasangan Yuyun Purnnamasari dan Muhammad Sholeh ini menceritakan sering ditanya oleh gurunya terkait namanya yang terbilang cukup unik. Ela mempunyai cita-cita menjadi prajurit TNI AD agar bisa menjaga orang tua dan kedua adiknya. Siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD tersebut juga berharap agar hasil UN nya bagus sehingga bisa masuk SMPN 1 yang diinginkannya untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Sementara itu,Yuyun ibu Ela menambahkan jika anaknya itu dikenal penurut dan sayang kepada adik-adiknya. Yuyun juga menjelaskan bahwa nama Alhamdulillah Lanang Anakku diberikan kepada anaknya yang pertama karena keinginan dia mempunyai anak laki-laki (lanang) sudah tercapai.

Tak hanya doanya yang terkabul, pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku juga dilatarbelakangi banyaknya rezeki yang diterima Yuyun usai melahirkan, karena Ela dari kecil tidak menyusu tetapi hanya minum susu formula, tapi setiap kali susu habis selalu saja ada rejeki yang didapat ayahnya sehingga Yuyun sering mengucap Alhamdulillah. Karena terkabulnya doa dan sering mengucap alhamdulillah membuat Yuyun dan suaminya memberikan nama anak pertamnaya Alhamdulillah Lanang Anakku, hal itu hanya terlintas begitu saja dan disetujui oleh suaminya.

Kini Alhamdulillah Lanang Anakku sedang menjalani Ujian Nasional tingkat SD. Harapan kedua orang tuanya terhadap dia adalah semoga Ela menjadi anak yang tidak pernah berhenti bersyukur terhadap apapun yang terjadi seperti namanya yaitu Alhamdulillah.

Other articles you might like;

Alhamdulillah Lanang Anakku Viral di Medsos | Fatahul Lathip | 4.5

Leave a Reply