Syarat Pendaftaran Poltekkes Kemenkes Jogja Jalur PMDP

Syarat Pendaftaran Poltekkes Kemenkes Jogja Jalur PMDP- persyaratan yang diberikan oleh para calon mahasiswa baru tahun 2013/2014 adalah prestasi dan minat siswa yang dilihat dari nilai raport dan membayar registrasi pembayaran senilai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dibayarkan melalui Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Yogyakarta, Jl. Jendral Sudirman No. 71 Yogyakarta,  No. Rek. 00005-01-30-000489-9  a.n  Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Dana Kelolaan.

Syarat pendaftaran Poltekkes Kemenkes Jogja yang lain adalah dengan menunjukkan nilai prestasi raport dan beberapa prestasi lainnya sebagaimana berikut:

  • Siswa kelas III ( XII) tahun 2013, Raport semester I – V untuk semua mata ajar tidak ada nilai kurang dari tujuh (< 7)
  • Berbadan sehat dan tidak buta warna (akan dilakukan tes kesehatan setelah lulus seleksi Administrasi ), bebas narkoba ditunjukan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah ( dibawa saat uji kesehatan)
  • Jenis Jurusan yang diterima adalah Jenis Sekolah SMA/MAN Jurusan IPA

Poltekkes Kemenkes Jogja

Mekanisme Pendaftaran Poltekkes Kemenkes Jogja

1.    Untuk Setiap Mahasiswa yang mendaftar harus memilih satu jurusan dan tidak boleh berpindah jurusan

2.   Seorang  Pendaftar harus  mengisi Form-Form yang ada dengan menyerahkan beberapa pas foto terbaru dengan ukuran 4×6 cmyang berwarna sebanyak 2 lembar, bersamaan dengan  fotokopi raport untuk semester I -V yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah atau Notaris dan menyerahkan fotokopi untuk bukti pembayaran di Bank.

3. Berkas- Berkas  pendaftaran yang akan dikirimkan bisa melalui sekolah  tempat anda belajar ataupun langsung dengan  perseorangan ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru terhadap jurusan yang  anda minati, dan Untuk panita harus meneirima berkas tersebut selambat-lambatnya pada  tanggal 12 April 2013 pada jam 15.00

4.    Apabila mengirim lewat kantor pos,pada berkas tersebut tercantum  cap pos pada tanggal 7 April 2013, disertai dengan fotokopi bukti setor untuk biaya pendaftaran dari bank.

5.    Seleksi administrasi akan dilakukan seluruh panitia ujian dan hasilnya akan ditempelkan pada papan pengumuman di jurusan masing-masing yang anda minati atau bisa di cek langsung di website resmi dari Poltekkes Kemenkes Jogja http:// www.poltekkesjogja.ac.id .

6.   Diwajibkan  Bagi  calon mahasiswa  yang telah dinyatakan lulus seluruh seleksi administrasi  untuk mengikuti Uji Kesehatan,Jika peserta calon mahasiswa tidak ikut test Kesehatan maka dinyatakan gugur.

7. Untuk pendaftar yang dinyatakan  tidak lulus dalam PMDP dapat mengikuti Jalur ujian Tulis yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei dan Juli  pada tahun 2013

8. Untuk hal-hal lainnya anda bisa menghubungi langsung kepada panitia pada jurusan keperawatan Gigi dipegang oleh Ibu Aryani Widayati,SSiT dengan No hp:  081328241210    dan pada jurusan kesehatan lingkungan bisa menghubungi Bpk Ach Husein Dengan No Hp 02749346863

Bisa Anda download formulir pendaftaran poltekkes

Beberapa persyaratan diatas harus anda laksanakan sesuai dengan yang telah disampaikkan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes RI untuk info lebih lanjut silahkan untuk datang langsung atau mengubungi kontak diatas, Ayoo dapatkan info lainnya dengan melike Fanspage kami di samping tentang beberapa Pendaftaran yang lainnya.

 

Syarat Pendaftaran Poltekkes Kemenkes Jogja Jalur PMDP | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5