Syarat Jadi Polisi Patwal

Bingkaiberita.com – Ingin Jadi Polisi Patroli dan Patwal boleh saja sih, bisa dibilang polisi patwal paling jago untuk dijalanan. Dengan gagahnya mereka mengendarai motor gede alias moge untuk pengawalan pejabat ataupun pihak VIP dari masyarakat yang membutuhkan pengawalan di jalan raya.

Mau tahu apa saja yang dipersyaratkan agar seorang polisi bisa dibutuhkan sebagai patwal lantas! Seperti yang diungkapkan oleh Aiptu Bambang Margono sebagai salah seorang Ditlatantas Polda Metro Jaya terkait Safety Riding dan Safety Driving bahwasannya tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi seorang patwal lantas. Hal itu seperti yang dikatakan beliau secara tidak langsung sebagai berikut ini:

” Kriteria minimal untuk seorang rider hanyalah kekuatan saja,” Katanya ketika di wawancara oleh detik pada waktu lalu di Monas, Jakarta, Rabu (5/7/2017)

Syarat Jadi Polisi Patwal

diambil dari detikriau.org

Untuk menjadi seorang patwal, katanya tidak ada kriteria khusus yang ada, namun kekuatan dalam menahan kendaraan dengan bobot yang berat agar dapat dipakai dengan baik dan artinya seorang patwal harus dilatih agar dapat menahan kendaraan dengan baik, tidak serta merta mereka menggunakan motor tersebut.

Apabila seorang sudah dapat menggunakan moge dengan seimbang dan mampu mengendalikan situasi dan kondisi dalam berkendara maka, seorang polisi berhak menjadi patwal. Karena memang dibutuhkan kekuatan untuk membawa fisik sebuah motor untuk dikendalikan.

Syarat Jadi Polisi Patwal | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5