Kementerian ATR BPN Buka Lowongan Pendaftaran Magang Mahasiswa

Advertisement

Bingkaiberita.com-ATR BPM atau Kementerian Agraria dan tata ruang atau sering dikenal dengan Badan Pertanahan Nasional yang resmi membuka lowongan magang untuk para mahasiswa Indonesia.

Tertarik untuk Magarng di Kementerian ATR BPN, Yuk simak apa saja syarat dan formasi lowongan magang yang dibuka untuk para mahasiswanya.

Daftar isi

Jadwal Pendaftaran Magang di Kementerian ATR BPN

Penerimaan pendaftaran lowongan magang mahasiswa di Kementerian ATR BPN dibuka mulai dari tanggal 16 april sampai dengan 17 Mei 2021 dan hasilnya akan diumumkan pada bulan Juni Mendatang.

Bagi yang dinyatakan lolos silahkan untuk mempersiapkan diri mengikuti pembekalan awal dan penempatan lokasi hingga juli 2021. Setelag itu akan diselenggarakan proses magang yang berlangsung pada bulan agustus sampai dengan desember. Setelah itu akan dilakukan pengembalian mahasiswa dan penyerahan sertifikat pada bulan Desember.

Syarat Pendaftaran Magang di Kementerian ATR BPN

Persyaratannya untuk mahasiswa terdaftar dan aktif di sebuah perguruan tinggi negeri maupun swasata yang saat ini duduk di semester lima ke atas dengan IPK Minimal 2.50 dan memiliki etos kerja yang baik.

Formasi Magang di Kementerian ATR BPN

Anda bisa menyesuaikan dengan jurusan anda kuliah yaitu dapat bekerja dalam bidang sebagai berikut:

Direktorat Jenderal Tata Ruang (OPD Pengampu Tata Ruang)
-Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaan Pertahanan dan Ruang
-Direktorat Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah
-Direktorat Jenderal Penataan Agraria
-Biro Organisasi dan Kepegawaian
-Biro Perencanaan dan Kerja Sama
-Biro Hubungan Masyarakat
-Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM)
-Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang, dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Pendaftaran Lowongan Magang Mahasiswa

Bagi yang memiliki keinginan untuk magang di kementerian ATR BPN bisa melakukan pendaftaran secara online dengan melengkapi form biodata pendaftaran program magang dengan mengisi biodata yang berupa Nama Lengkap, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), alamat email yang aktif, nomor telpon dan mengisi data lainnya seperti data kuliah, pilihan formasi, penempatan magang yang diinginkan ke portal resmi yang ada di https://ppsdm.atrbpn.go.id dan terkahir anda submit biodata profil anda tersebut.

sumber: detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Kementerian ATR BPN Buka Lowongan Pendaftaran Magang Mahasiswa | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5