link pengumuman SNMPTN TA 2022-2023

Advertisement

Bingkaiberita.com – SNMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi salah satu jalur masuk ke PTN seluruh Indonesia. Jalur Masuk ke perguruan tinggi saat ini dipegang oleh kampus melalui Jalur Mandiri, dan dipegang oleh kendali dari sebuah lembaga tes, yang disebut dengan LTMPTN sebagai sebuah lembaga tes masuk perguruan tinggi negeri yang mengacu pada seleksi Ujian Tulis berbasis Komputer melalui Jalur SBMTPN dan SNMPTN. Bagi siswa kelas 3 SMA yang sudah melakukan pendaftaran SNMPTN bisa cek portal resmi SNMPTN.

link pengumuman SNMPTN bisa anda jadikan refrensi ketika anda hendak mendaftar atau melihat pengumuman hasil snmptn. Namun, biasanya jika terjadi kendala saat masuk mohon perhatikan apakan halamannya sudah benar

Link Pengumuman SNMPTN

Silahkan anda buka link Pengumuman SNMPTN yang ada di laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id kemudian disana ada nomor pendaftaran dan tanggal lahir yang perlu anda isikan. Jangan salah mengisikan kolom tanggal lahir pada kolom tanggal, bulan, dan tahun.

Setelah itu silahkan anda mengklik tombolnya dan kemudian anda lihat hasil seleksinya. Setelah anda masuk maka anda akan dibawa ke laman baru yang bertuliskan “selamat anda dinyatakan lulus seleksi” lanjut dibawah tulisan tersebut akan tertera nama, tanggal lahir asal sekolah dan kabupaten kota.

Selanjutnya bagi yang lolos akan ada tulisan lanjutan untuk melaksanakan registrasi ulang ke perguruan tinggi yang anda tuju. Sementara itu bagi yang tidak lolos seleksi SNMPTN maka akan tertulis ” Anda tidak lolos seleksi SNMPTN” Kemudian akan ada kesempatan mendaftar lainnya untuk mengikuti UTBK SBMPTN ataupun seleksi jalur Mandiri yang akan dilaksanakan oleh kampus impian anda.

Total pendaftar SNMPTN tahun ini hampir 1 juta orang banyaknya namun yang telah lolos hanya 100 ribuan saja dengan daya tampung kuota yang terbatas tentunya.

Apabila anda gagal, silahkan ikuti UTBK SBMPTN

Masih ada jalur SBMPTN dan seleksi Mandiri. Untuk UTBK SBMPTN akan dilaksanakan pada bulan maret ini hingga april pada gelombang pertama sedangkan pada gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan april hingga Mei.

Sementara untuk informasi lengkapnya anda bisa kunjungi di laman ltmpt.ac.id

Syarat SBMPTN 2021

Simak syarat SMPTN bagi yang tidak lolos SNMPTN dengan ketentuan sebagaimana berikut:

Para calon peserta UTBK dapat mengikuti UTBK sekali saja dan hasilnya untuk mengikuti SBMPTN dan penerimaan PTN dan hasil UTBK

Selain itu persyaratan lainnya sebagai peserta UTBK SBMPTN calon peserta harus memiliki akun LTMPT sebelum portalnya ditutup untuk registrasi online

Kemudian si pelamar tidak pernah lolos ujian SNMPTN baik dari tahun 2019, 2020 sampai dengan 2021.

Pelamar merupakan warga negara Indonesia, yang lulus dari SMA/MA/SMK sederajad atau lulusan Paket C

Sementara itu calon peserta harus memilih satu pilihan prodi yaitu prodi saintek dan soshum, atau bisa juga mengikuti prodi campuran (saintek dan soshum). Dengan materi ujian TPS sebagai materi wajib, TKA saintek bagi yang memilih prodi saintek dan TKA soshum bagi pilihannya prodi Soshum dan Campuran saintek dan Soshum).

sumber: https://ltmpt.ac.id/

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

link pengumuman SNMPTN TA 2022-2023 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5