Kuota Penerimaan Sipss Polri Ta 2023-2024

Bingkaiberita.comPendaftaran Sipss Polri sudah dibuka untuk para calon perwira pada sekolah inspektur Polisi Sumber Sarjana, Kuota penerimaan sipss polri kali ini tidak sebegitu banyak seperti tahun sebelumnya yang mana lulusan sarjana tafsir agama masih dibutuhkan kali ini hanya beberapa jurusan yang memang dibutuhkan oleh instansi polri.

Pembukaan pendaftaran sipss polri yang setiap tahunnya digelar atau dengan kata lain dilakukan perekrutan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian yang belum ada di akademi kepolisian khususnya karena memang akpol ini mengkhususkan pada program ilmu kopolisian maka kedepannya polri sebagai salah satu instansi akan tetap membuka peluang kepada lulusan sarjana maupun pascasarjana (s2) baik yang sudah berprofesi maupun belum untuk membantu tugas kepolisian kedepannya.

Perekrutan Sipss Polri telah diputuskan oleh Kepolisan negara republik Indonesia berdasarkan pada nomer kep/10/2020 tentang perekrutan pendaftaran sipss polri yang akan biasanya dilaksanakan pada bulan januari, februari dan maret.

Kuota Sipss Polri

Setiap tahunnya kuota sipss polri selalu berubah tergantung dari banyaknya polisi yang telah masuk pada purna tugas, dan kepolisian terutama panitia pusat dari mabes polri untuk membentuk tim dalam perkrutan anggota polisi yang baru. Pelaksanaan pendaftarannya dilakukan melalui website resmi yang tersedia di penerimaan.polri.go.id dan diverifikasi di polda seluruh wilayah indonesia.

Pada tahun ini kepolisian republik Indonesia, membutuhkan perwira sebanyak 75 anggota polisi untuk beberapa jurusan seperti jurusan kedokteran, teknologi informatika, multimedia, ekonomi, teknik dan beberapa program pascasarjana yang masing-masing memiliki persyaratan pendaftaran sipps polri yang berbeda-beda.

Kriteria Tinggi Badan Minimal SIPSS Polri

Sesuai dengan syarat pendaftaran sipss polri, bahwasannya untuk mendaftar pada sipss polri berbeda dengan pendaftaran polri pada angkatan brigadir, tamtama maupun akpol. Nah, untuk kriteria tinggi badan sipss polri adalah sebagai berikut.

– Untuk pria, tinggi badan minimal adalah 158 cm
– untuk wanita, tinggi badan minimal adalah 155 cm.

Jadwal Pendaftaran Sipss Polri

pendaftaran polri pada sekolah inspektur sumber sarjana selalu berubah-ubah pada tahun ini pendaftarannya dilakukan dari tanggal 6 januari sampai 24 januari untuk selengkapnya adalah sebagai berikut:

No KegiatanJadwal
1Pendaftaran Secara Online6 Jan s/d 24 jan
2Verifikasi Calon dan Dokument06 jan s/d 28 jan
3Penandatangan pakta Integritas ukur tinggi badan dan berat badan28-Jan
4Admnistrasi, peng dan kirim hasil29-Jan
5Uji TKK, Aspek Pengetahuan, Peng dan Kirim hasil30-Jan
6Rikes tahap 1, Peng & kirim hasil31-Jan
7Pmeriksaan Psikologi, Peng & kirim hasil1-Feb
8Sidang terbuka menuju Rikes 2 di tingkat Panda4-Feb
9Rikes 2, Peng & kirim hasil5 feb s/d 6 feb
10Penulusuran Mental Kepribadian7-Feb
11Pemeriksaan administrasi akhir, peng, hasil akhir10 s/d 11 feb
12Sidang terbuka kelulusan Tingkat Panda12-Feb
13Persiapan calos=n sisw ake Lemdiklat15-Feb

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda. pada kuota penerimaan sipss polri yang setiap tahunnya berubah-ubah.

Kuota Penerimaan Sipss Polri Ta 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5