Penyebab Kerusuhan di Indonesia Tiada henti

bingkaiberita.com- Penyebab Kerusahan di Indonesia 2012 tiada henti dari kerusuhan yang ada berdasar info yang diterima bahwa kejadian permaslahan yang sepele  menjadi kerusuhan yang besar, seperi kerusuhan yang terjadi disampang pada waktu lalu  yang terjadi adalah adanya perbadaan keyakinan antara umat beragama atau yang  disebut dengan aqidah.

Syi’ah merupakan  agama keyakinan pengikut ali bahwasannya syi’ah dikatakan sebagai pengantu agama ali sehingga mereka yakin bahwa imam mahdi merupakan imam al muntadzor  yang ditunggu sementara yang disebut imam mahdi almutadzor merupakan imam yang akan datang pada zaman akhir.

beberapa golongan syi’ah menyebutkan bahwasannya golongan tersebut merupakan golongan yang masih bertuhan dan berkeyakinan pada waktu zaman nabipun syi’ah sudah ada karena kelompok tersebut sudah menganggap abhwa ali merupakan junjungan nabi terakhirnya dan pada waktu ini seperti yang dikatakan MUI atau disebut dengan Majelis Ulama Indoensia menyatakan bahwa:

kerusuhan sampang fatwa MUI

Faham diatas seperti yang telah saya kutip dari kompasiana bahwasannya Majelis ulama indonesia menyatakan bahwannya agama syi’ah adalah sesat. dengan menambah nambah dan mengurangi pokok pokko ajaran terutama dalam rukun iman  bahwasannya rukun iman  yang dimiliki ada 8 rukun iman dan ada salah satu yang diubah yaitu jikalau mau haji tidakdi makkah tetapi pergi ziarah ketanah irak dan menurut pendapat poin kesepuluh  bahwasannya kelompok tersebut mengkafirkan umat muslim yang bukan dari golongannya.

seperti yang dikatakan  pada sebuah buku tauhid bahwasannya iman seseorang nanti akan dibagi 72  kepercayaan. dan kepercayaan masyarakat dibumi ini berbeda-beda dan perbedaan tersebut merupakan sebuah rahmat yang telah dikatakan sebelumnya terhadap nabi kita muhammada saw.

Jadi kerusuhan di Indoenesia tidak akan habis walaupun sudah ada manusia pengaman dunia yang disebut dengan Polisi dan sebagainya kerusuhan kerap terjadi akibat terjadi perselisihan dan perbedaan hingga sampai akhir zaman.

Penyebab Kerusuhan di Indonesia Tiada henti | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5