Kabinet Jokowi Jusuf Kalla Harus Rekomendasi KPK &PPATK

Bingkai Politik Kabinet Jokowi & Jusuf Kalla berbeda dengan kabinet sebelumnya. Pada kali ini kabinet Jokowi JK  memberikan data formasi kabinet kepada KPK dan PPATK untuk diperiksa terkait data keuangan dan rekam jejak dari masing-masing calon mentri yang akan disetujui dan membangun Indonesia untuk lima tahun kedepan. Sejumlah nama sudah diberikan kepada yang berwenang untuk diseleksi, Namun ada 8 nama mentri yang tidak mendapatkan rekomendasi dengan tanda merah, Adapun untuk 43 nama-nama yang dicalonkan jokowidodo sebagai mentri adalah dari kalangan politik an kalangan profesional.

Kabinet Jokowi JK

Kabinet Jokowi JK yang tidak diterima oleh KPK, akan diganti oleh beberapa orang yang benar-benar bebas dari Korupsi dan tindakan kejahatan lainnya. akan tetapi untuk orang yang tidak diterima sebagai calon mentri tersebut, Jokowi tidak mau menyampaikan kepada publik, Sayangnya jurubicara KPK Johan Budi, nampaknya belum tahu nama-nama pengganti dari 8 orang yang ditolak oleh KPK dan PPATK. Mungkin akan lebih baik menanyakan langsung ke pimpinan kpk.

kabinet jokowi jk

Juru bicara KPK pun tidak tahu terkait dengan pengiriman data mentri baru yang didaftarakn dan direkomendasikan jokowi kepada KPK, Dan jurubicara KPK tidak mengungkapkan siapa saja dari 43 nama yang dimaksudkan akan menjadi petinggi yang mendampingi presiden untuk 5 tahun kedepan dalam membangun bangasa Indonesia. Jokowi memang akan terus berupaya merekam jejak para mentrinya supaya tidak terjadi pada kepemimpinan pada pemerintahan sebelumnya yang banyak kasus terungkap terkait dengan tindakan yang merusak tatanan kabinet.

Kabinet Jokowi Jk

Kabinet Jokowi JK diharapkan akan bersih dari segala urusan korupsi, kolusi dan nepotisme yang kian merajalela di Indonesia, mulai dari menteri Keuangan, Menteri Agama, Mentri ESDM dan sejumlah mentri lainnya yang diduga melakukan tindakan yang merugikan negara dan menguntungkan diri sendiri.  Dalam pemerintahan JOKOWI JK diharapkan mampu berupaya dalam meningkatkan kemajuan negara dan mengangkat kesejahtraan rakyat yang lebih baik  untuk lima tahun masa mendatang.

Pemerintah Jokowi dalam hal ini sudah bertindak secara benar untuk melibatkan KPK dan PPATK untuk penyeleksian Calon Mentri pada kepemeritahan Jokowidodo, meskipun sampai sekarang ini belum diketahui secara pasti Kabinet JOKOWI JK

Kabinet Jokowi Jusuf Kalla Harus Rekomendasi KPK &PPATK | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5