Resmi Dibuka Penerimaan Polisi Perwira Khusus Sarjana, Simak Jurusan Perwira Polri

Advertisement

Bingkaiberita.com – Penerimaan Polisi Perwira Khusus Sarjana resmi dibuka untuk lulusan sarjana strata satu dan diploma empat baik yang sudah mengikuti keprofesian ataupun bukan sesuai dengan latar belakang jurusan. Penerimaan Polisi ini sesuai dengan pengumuman nomer 1/1/DIK.2.1/2021 yang telah ditandatangi oleh Kepala Biro Pengendalian Personel Polri.

Penerimaan Polisi Perwira Khusus ini nantinya akan berpangkat seperti lulusan Akademi Kepolisian (akpol) dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA). yang akan menjaring dan berkompetisi sesuai dengan bidang keilmuannya sehingga memiliki ketrampilan yang cukup untuk bergabung menjadi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun ini.

Sesuai dengan pengumuman Brigadir Jenderal Jawari Selaku Kepala Biro Pengendalian Personel Polri seperti yang dikutip dari tempo.com bahwa syarat khusus pelamar sarjana adalah sesuai dengan jurusan, seperti berikut:

Jurusan Perwira Polri

1. Kedokteran umum (profesi)
2. Kedokteran gigi (profesi)
3. Psikologi
4. Biologi (murni)
5. Teknik informatika (programming)
6. Teknik informatika (jaringan)
7. Sistem informasi (database)
8. Desain komunikasi visual/desain grafis
9. Teknik penerbangan
10. Teknik elektro (arus lemah)
11. Teknik metalurgi
12. Hubungan internasional
13. Sastra Cina
14. Sastra Perancis atau Spanyol
15. Pendidikan olahraga
16. Pendidikan kurikulum
17. Farmasi apoteker (profesi)
18. Ilmu komunikasi (public relation)
19. Ilmu komunikasi (jurnalistik)
20. Perpajakan
21. Semua program studi + sertifikat CPL IR Flying School

Surat Tanda Selesai Internship (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) wajib untuk program studi kedokteran baik itu dokter umum, gigi, kebidanan dan perawat atau profsi yang melakukan praktik

Proses pelaksanaan pendidikan akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian yang berada di Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri yang berlokasi di Semarang Jawa Tengah selama 6 bulan mulai dari 2 Maret 2021 sampai dengan bulan september 2021.

Pendaftaran Sarjana Polri ini akan dilaksanakan oleh seluruh Polda di Indonesia sebagai panitia daerah dan dilanjutkan seleksi pusat di Mabes Polri.

Pendaftaran SIPSS Polri tidak dipungut biaya jadi bebas dari praktik KKN (korpusi, Kolusi dan Nepotisme). Dan peserta diwajibkan untuk menggunakan aplikasi yang ada di penerimaan.polri.go.id

sumber tempo.co

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Resmi Dibuka Penerimaan Polisi Perwira Khusus Sarjana, Simak Jurusan Perwira Polri | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5