30K Subscribe Youtube Sebagai Jalur Masuk Khusus Perguruan Tinggi Negeri

Bingkaiberita.com – Merebaknya anak muda milenial yang mampu menghasilkan uang dari youtube atau penghasil konten membuat Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, tertarik untuk membuka jalur khusus, Khusus bagi youtuber dengan syarat subscribe puluhan ribu yang bisa diterima di jalur ini.

Tercatat ada dua kampus yang membuka jalur masuk Khusus Perguruan Tinggi melalui pencarian bakat sebagai youtuber, kampus tersebut bernama Universitas Negeri Semarang dan UPN Veteran Jakarta, Mau tau apa syarat masuk kampus untuk Jalur Youtuber ini, simak yuk!

Syarat Masuk PTN Jalur Youtuber

Syarat Masuk Universitas Negeri Semarang Jalur Youtuber

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki kredibilitas yang baik tentunya Unnes berkeinginan untuk mengembangkan generasi muda, terkhusus kaum milenial yang memiliki kreatifitas tanpa batas dan memang bahwa youtuber memiliki kemampuan yang cerdas dalam pembuatan konten di Sosial media Youtube.

Nah, dari pernyataan tersebut, tentunya Unnes Memiliki keinginan kuat untuk merekrut anak muda tersebut agar dapat masuk ke Unnes melalui Jalur Youtuber dengan kriteria syarat sebagai berikut ini:

1. Siswa yang bersangkutan adalah lulusa dari Sekolah Menengah Atas (SM) Sederajad baik MA atau SMK
2. Mampu membayar uang kuliah selama studi dan biaya hidupnya ditanggung sendiri
3. Sanggup berprestasi selama masa studi
4. Memiliki konten akademik, prestasi, motivasi serta inovasi dengan jumlah minimal subscribe 30 ribu.
5. Telah mengikuti UTBK Sbmptn dan
6. Tidak memilih prodi di Unes pada jalur SBMPTN tersebut
6. Siswa hanya dapat memilih dua prodi saja.

Syarat Masuk UPN Veteran Jakarta Jalur Youtuber

Sedangkan UPN Veteran jakarta juga memiliki syarat yang hampir sama dengan Unnes bahwasanya seorang youtuber memiliki potensi dalam melihat peluang mana yang harus diambil dalam pembuatan sebuah koten. Memang tidak mudah melihat konten tersebut dapat viral atau tidak karena mereka harus memiliki kecerdasan visual dalam mengecreat segala sesuatunya.

Anak-anak muda yang seperti ini yang notabene memiliki potensi yang luar biasa di kemudian hari dapat meneruskan generasi bangsa di masa mendatang, sementara itu untuk syarat youtuber yang ingin masuk UPN veteran Jakarta bisa dilihat dibawah ini:

1, Lulusan dari SMA sederajad
2. Telah mengikuti UTBK SBMPTN dan memilih prodi di UPN Veteran jakarta
3. Tidak memilih prodi di UPN Veteran Jakarta sebagai tujuan UTBK SBMPTN
4. dapat memilih dua prodik pada kelompok saintek, soshum ataupun campuran
5. Membayar pendaftara Sema UPN veteran sebesar 275 ribu.
6. Memiliki jumlah subscribe minimal sebesar 30 ribuan

Tertarik untuk mendaftar jalur khusus masuk perguruan tinggi dengan jalur Youtuber. Nah, silahkan yang kemarin UTBK SBMPTN tidak lolos di perguruan tinggi idaman. Jika anda seorang youtuber dengan subsribe banyak bisa langsung masuk ke perguruan tinggi negeri di Jakarta Maupun di Semarang bisa anda pilih ya.

sumber: detik.com

30K Subscribe Youtube Sebagai Jalur Masuk Khusus Perguruan Tinggi Negeri | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5