Jadwal Tes Pendaftaran IPDN Ta 2020-2021

Advertisement

IPDN – Kapan sih jadwal Pendaftaran IPDN 2020? pertanyaan besar bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai seorang praja,  salah satu kelebihan dari sekolah ikatan dinas ini adalah  setelah lulus dari perguruan tinggi swasta ini langsung diangkat menjadi pegawai negri sipil dan ditempatkan langsung di instansi pemerintahan yang ada. Banyak lulusan dari SMA yang ingin mendaftarkan diri sebagai seorang praja karena masa depannya dinilai sangat bagus dibandingkan dengan lulusan yang dari universitas.

Sekolah ikatan dinas IPDN adalah salah satu cara yang tepat untuk menjadi calon pegawai negeri sipil, disaat para lulusan perguruan tinggi negeri banyak yang menganggur ketika selesai wisuda. Sekolah ikatan dinas ini diperuntukkna bagi semua lulusan SMA yang belum terdaftar di berbagai  perguruan tinggi di Indonesia, Karena banyak dari lulusan SMA yang saat ini  ragu untuk meneruskan ke perguruan tinggi  negeri ataupun swasta karena hanya menciptakan seorang pengangguran atau pegawai pabrik, harapan dari seorang yang baru saja lulus dari perguruan tinggi adalah bekerja menjadi calon pegawai negeri sipil.

Jadwal Pendaftara IPDN 2020

Beberapa lulusan SMA saat ini banyak yang mencoba ujian masuk pendaftaran Polri sebanyak 30 ribuan orang di Jawatimur atau surabaya namun yang diterima masuk menjadi anggota polisi hanya 1100 orang dari polwan dan polisi, namun, bagi anda yang belom lolos ujian perguruan tinggi maupun ujian polri atau lainnya bisa mencoba lagi test lainnya yang sudah direkomendasikan menjadi seorang pegawai negri sipil, salah satunya adalah Institut pemerintahan dalam negri atau yang disebut dengan IPDN.

Mungkin, masih banyak dari anda yang bertanya, lewat jalur apa dan berapa fakultas yang ada pada pendaftaran IPDN saat ini! untuk fakultas yang akan dimabil ada dua yaitu Fakultas Politik Pemerintahan dan Fakultas menejemen pemerintahan. Anda bisa memilih dua Fakultas tersebut dari Politik pemerintahan mempunyai dua jurusan yaitu  jurusan kebijakan masyarakat dan jurusan pemberdayaan masyarakat  dan untuk Manejemen pemerintahan ada 4 jurusan yang salah satunya adalah keuangan  Daerah info selengkapnya ada di Pendaftaran IPDN

Jadwal Tes IPDN Ta 2020-2021

Jadwal Tes Ipdn  dapat dijadikan refrensi bagi anda yang akan melakukan pendaftaran ipdn, bagi para lulusan SMA sederajad sebelum mengetahui apa saja yang harus diperhatikan karena memang tinggal beberapa bulan lagi penerimaan sekolah ikatan dinas diinformasikan melalui portal anda bisa mencari refrensi tahun sebelumnya terkait dengan jadwalnya sebagaimana berikut:

Jadwal Pendaftaran IPDN Ta 2019

Untuk jdwal pendaftaran tahun lalu kami masih menyimpannya semoga anda bisa menjadikan tahapan dan alur jadwalnya sebagai sebuah refrensi untuk mempersipakan beberapa berkas maupun dokument-dokument penting pada persyaratan pendaftaran masuk pada kampus ipdn. Adapun refrensi jadwal pendaftaran tahun lalu adalah sebagai mana berikut

NOKegiatanTanggal Pendaftaran IPDN
1Pendaftaran online di Portal SSCASN09 s.d 30 April
2Verifikasi dokumen persyaratan administrasi pendaftaran10 April s.d 02 Mei
3Pengumuman verifkasi dokumen persyaratan administrasi03-Mei
4Pembayaran biaya pendaftaran10 s.d 20 Mei
5Mencetak kartu ujian tanggal 11 s.d 24 Mei
6Pengumuman peserta SKD28-Mei
7Pelaksanaan SKD22 Juni s.d 02 Juli
8Pengumuman hasil SKD13-Jul
9Tes kesehatan daerah16 s.d 19 Juli
10Pengumuman hasil tes kesehatan daerah24-Jul
11Tes Psikologi, Integritas, dan Kejujuran27-Jul
12Pengumuman hasil tes Psikologi, Integritas03-Agu
13Penerimaan peserta Pantukhir dan Verifikasi Faktual Dokume09 s.d 12 Agustus
14Pengumuman hasil verifikasi faktual dokumen13-Agu
15Tes kesehatan pusat14 s.d 25 Agustus
16Tes kesamaptaan18 s.d 27 Agustus
17Tes wawancara dan pemeriksaan penampilan28 s.d 30 Agustus
18Pengumuman hasil pantukhir 31 Agustus

Jadwal Pendaftaran IPDN Ta 2020-2021

Sampai saat ini kami belum menerima informasi terkait jadwal pendaftaran IPDN terbaru, Jika nantinya pendaftaran ipdn sudah diupdate kami juga akan mengupdate beberapa tanggal dan alur pendaftaran yang ada dibawah artikel ini nantinya

Tanggal Pendaftaran IPDN Ta 2020-2021

Setelah kita mengetahui pengumuman resmi dari BKD atau panitia pusat maka kami akan menginformasi tanggal pendaftaran IPDN untuk tahun ajaran terbaru, semoga dengan apa yang kami informasikan kepada anda dapat menjadi rujukan atau anda bisa subscribe bingkaiberita.com untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami terkait dengan tanggal pendaftaran ipdn.

Pendaftaran test IPDN ini hanya dilakukandi Badan Kepegawaian Daerah masing-masing kabupaten atau di kota anda, daftarkan diri anda sekrang juga untuk menjadi salah satu calon praja IPDN.  Simak terus informasi dari bingkaiberita.com  untuk pendaftaran IPDN,  Website IPDN.AC.ID , Jadwal Test Ipdn dan beberapa informasi lainnya terkait dengan pendaftaran.

sumber http://spcp.ipdn.ac.id

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Jadwal Tes Pendaftaran IPDN Ta 2020-2021 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5