Update Info Guru : Jadwal Pretest PPG & Post Test UKG

Bingkaiberita.com – Banyak guru yang telah terundang di aplikasi SIM PKB untuk mengikuti pendidikan profesi guru (PPG), namun masih banyak guru yang juga belum cukup persyaratan ataupun asih terkendala di dapodik sekolah sehingga mereka juga belum terundang. Pendataan calon peserta pendidikan profesi guru ini dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 20 november. Dengan waktu yang sedikit inilah mereka yang belum terundang sebagai calon peserta harus bersabar menanti.

Para guru memang harus memantau lebih jauh aplikasi SIM PKB , karena disitulah Info Guru,  layanan  GTK dan program pengembangan keprofesian berkelanjutan akan diinformasikan. Selanjutnya sim PKB akan dijadikan informasi  satu pintu oleh Kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan. Mulai persoalan pelatihan guru, pendaftaran guru profesi, tempat mengajar dan info layanan lainnya.

Nah, adapun pretest yang telah dilaksanakan bagi guru yang telah mendaftar SIM PKB sebelum 31 juli yang lalu dan yang sudah mengikuti pretest UKG diharapkan untuk mengikuti Post Test UKG/ Post PKB yang lokasinya akan ditetapkan oleh dinas kabupaten ataupun provinsi setempat.

Bagi yang sudah mendaftarkan undangan atau daftar diklat PPGJ di aplikasi Sim PKB mereka juga diwajibkan engikuti Pretest yang berlokasi di tempat Uji Kompetensi TUK wilayah masing-asing diseluruh Provinsi di Indonesia. Hal itu berdasarkan atas surat Edaran dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tentang pelaksanaan post test UKG dan Pretest PPG J.

Jadwal Post Test UKG dan Pretest PPGJ

Bagi yang sudah melaksanakan pretest UKG Tenpo dulu dan bagi yang telah mendaftarkan Diklat PPG yang ada di Sim PKB diharapkan untuk mengikutinya yang rencananya akan dilaksakan pada tanggal sebagai berikut ini:

Jadwal Test untuk Pretest Progran Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan akan dilaksanakan pada tanggal 277 November sampai dengan 5 Desember 2017

Jadwal Test untuk Post Test UKG / Posttest Program Keprofesian Guru Berkelanjutan (PKB) rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 15 Desember yang bertempat di masing-masing wilayah kabupaten kota maupun provinsi.

Bagi anda yang belum belajar silahkan anda belajar lebih giat dengan mempelajari soal ukg ataupun pelajaran kompetensi bidang sesuai dengan yang telah anda pelajari, jangan lua untuk belajar soal pedagogik karena kemampuan dasar seorang guru adalah pada hal pedagogiknya.

Demikianlah Update Info Guru untuk layanan Sim Pkb, untuk beberapa update lainnya akan kami sampaikan di www.bingkaiberita.com sebagai salah satu informasi yang akurat dan terpercaya diambil dari beberapa sumber berita terkini dan terdepan.

Sumber resminya: Jadwal Pretest PPG

Update Info Guru : Jadwal Pretest PPG & Post Test UKG | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5