Hastag #MKDBobrok, Sidang MKD Tertutup Hari ini Menjadi Trending Topik Twitter

Bingkaiberita.com – Masalah sidang Mahkamah Kehormatan Dewan DPR terhadap, ketua DPR setya Novanto berlangsung tertutup, menjadi sorotan banyak publik dan menjadi trending topic twitter dengan hastagh #mkd Bobrok Sebelumnya memang MKD sudah menjadi salah satu mahkamah sidang yang hebat setelah melakukan persidangan secara terbuka atas masalah kisruh pencatutan nama presiden terkait Freeport

Inilah Trending Topic pertama hari ini di Media sosial Twitter

MKD Bobrok

hal ini seperti yang telah diajukan oleh permintaan dari MKD agar sidang dilangsungkan tertutup, namun banyak pihak menginginkan sidang dilangsungkan secara terbuka seperti permintaan dari wakil ketua MKD dan Partai PDI-P mereka telah meminta untuk sidang terbuka untuk Umum. Namun wakil ketua MKD mengungkapkan bahwa sidang dapat berlangsung secara tertutup apabila ada alasan Rasional Dari Setya Novanto.

Sidang MKD atas masalah pencatutan Nama Presiden dan Wakil Presiden sudah dilakukan sebanyak dua kali sidang secara terbuka dan hari ini Sidang MKD dilakuka secara tertutup. Pada sidang pertama menghadirkan pelapor atas kejadian PT Freeport yaitu Sudirman Said Sebagai Menteri ESDM dan kedua menghadirkan Ma’roef Syamsoedin sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Dalam hal ini keduanya memang meminta sidang dilakukan secara terbuka.

Kasus Pelanggaran Kode Etik Ketua DPR dilakukan secara tertutup hari ini pada pukul 09.00 WIB sampai selesai namun Setya Novanto meminta untuk mengundurkan jadwal menjadi jam 13.00 untuk berkata jujur terhadap apa yang telah direkam dan menjadi bukti nyata. Pak Setya Novanto harus benar-benar berkata jujur atas pembicaraan yang ada dalam rekaman tersebut dan apa yang diharapkan rakyat bisa dalam bentuk nyata.

Banyak ungkapan dan kekesalan pada hari ini, apabila sidang MKD dilakukan secara tertutup yaitu dengan memberikan banyak kritikan terutama dalam sidang MKD yang dirasa seperti layaknya sidang skripsi yang dilangsungkan secara tertutup, banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sidang kode etik ketua DPR hari ini.

MKD Tertutup Kayak Sidang Skripsi

MKD Tertutup Kayak Sidang Skripsi

Setya Novanto masih melakukan aksi pembelaan 12 halaman dan berparaf diatas Materai, dan ia menyampaikan pembelaandan membantah semu tudahan yang dilaporkan  di depan sidang MKD secara tertutup pada pukul 17.35 seperti yang ditulis oleh detikcom, Dalam hal ini Setya Novanto tidak memberikan pernyataan apa-apa terhadap awak media dan ia langsung keluar dari Gedung Nusantara II.

Hastag #MKDBobrok, Sidang MKD Tertutup Hari ini Menjadi Trending Topik Twitter | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5