Hadapi Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0, Polri Rekrut 1.291 Bintara Teknologi Informasi

Bingkaiberita.com – Untuk menjawab tantangan era baru revolusi 4.0 dan Society 5.0, kepolisian republik Indonesia pada tahun lau telah merekrut sebanyak ribuan bintara dengan kompetensi pada bidang Teknologi Informasi

Sebagai alat negara kepolisian berusaha terus melakukan inovasi dengan merekrut bibit unggul melalui program rekrutment proaktif. Sebanyak 1.291 orang telah menjadi polisi dengan kompetensi IT dan lainnya adalah dengan merekrut ratusan ana-anak dari wilayah pedalaman daerah 3T sebanyak 3.500 personil dari Papu dan lainnya adalah merkerut 83 lulusan pesantren dan 56 adalah yang hafid qur’an.

Selain itu juga merekrut personil dari 21 orang ayng berkebutuhan khusus untuk menjadi PNS Polri. Untuk tahun lalu selain dari bintara IT dan lainnya juga merekrut perosnil polisi dari bidang dokter sebanyak 201, untuk perawat dan bidan sebagai petugas layanan kesahatan sebanyak 250 bintara.

Sebagai wujud peningkatan kualitas pelayanan publik kepolisian juga menambah adanya fasilitas lain seperti menyediakan ruang ramah anak, elevator hendrail, tenda khusus, jalur khusus dan parkir khusus disabilitas, ruang latasi untuk ibu menyusui, kursi roda dan lain sebagainya.

Pada tahun ini kepolisian republik Indonesia juga masih menyelenggaraan penerimaan polisi sumber sarjana khusus dokter dan lain sebagainya sebagai salah satu cara meningkatkan kuaitas pelayanan publik seiring dengan menghadapi era baru yang lebih kompleks.

Bagi yang berminat untuk menjadi polisi silahkan anda selalu pantau perkembangan berita lanjutnya hanya di portal penerimaan polri di penerimaan.polri.go.id

Hadapi Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0, Polri Rekrut 1.291 Bintara Teknologi Informasi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5