Gaya Hidup Mewah Anak Pejabat Ditjen Pajak

Bingkaiberita.com – Anak Seorang Pejabat di Direktorat Jendral Pajak menjadi perhatian masyarakat, terlebih Menteri Keuangan Sri Mulyani kini marah saat ada yang pamer harta. Jika dulu ada masyarakat umum yang pamer harta, Menteri Keuangan akan senang dan disodori form pajaknya untuk ditindak , apakah orang tersebut sudah membayar pajak.

Namun, hal itu berbeda ketika seorang anak pejabat pajak memamerkan harta miliknya, karena banyak anggapan masyarakat bahwa seorang pegawai negeri sipil tidak mungkin memiliki kekayaan hingga milyaran rupiah.

Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan mengecam gaya hidup mewah jajaran kementeriannya karena akan menimbulkan efek negatif terhadap integritas pengelolaan uang negara sehingga menciptakan reputasi negatif seluruh jajarannya.

Sementara itu Kemenkeu juga mengecam tindak kekerasan selain gaya hidup mewah seorang anak pejabat atau pejabat dilingkungannya, karena selama ini sebagai seorang yang memang menjadi perhatian masyarakat harus terus bekerja secara bersih, jujur dan profesional

Memang awalnya menteri keuangan alias bendahara negara, Sri Mulyani tersebut merasa senang jika masyarakat pamer harta di Media Sosial apalagi memiliki uang milyaran, pastikan salah satu petugas pajak langsung mendatangi rumah orang yang pamer harta tersebut

Selama ini negara melakukan pemungutan pajak dan melakukan pemantauan di Media Sosial terhadap orang yang pamer harta. Karena memang pajak ini sangat penting bagi pembangunan nasional.

Apalagi selama ini uang pajak digunakan untuk membangun beberapa bangunan seperti jalan raya, irigasi, bangun sekolah buka ditaruh di belakang kantor atau di kantongi pegawainya.

Pejabat Pajak sendiri pun merupakan salah satu petinggi dari GP ANsor yang bernama Rafael Alun Trisambodo yang memang sejak 2012 lalu, kekayaannya sudah sempat diserahkan kepada KPK karena jenis transaksi yang aneh. Apalagi dalam laporan harta kekayaan pejabat negara tersebut mencapai Rp 56 Milyar.

Namun Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut belum melakukan tindak lanjut terhadap lapuran transaksi yang aneh dan berharap KPK segera menindaklanjuti laporan dari PPATK dari tahun 2012 tersebut

Dan sebelum ada kasus anaknya menganiaya seseorang dan menjadi sorotan, hasil analisi keuangan dari PPATK sudah diserahkan ke KPK.

Sementara itu sebelum dilakukan pemeriksaan, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan mencopot Rafael dari tugasnya di Direktorat Jenderal pajak Dengan dasar hukum Disiplin Pegawai Negeri.

Gaya Hidup Mewah Anak Pejabat Ditjen Pajak | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5