Digitalisasi Sekolah, Pemerintah Siapkan Laptop Merah Putih

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pemerintah Indonesia akan menargetkan program digitalisasi Sekolah dengan menyediakan lapotp buatan asli Indonesia yang diberinama Laptop Merah Putih dengan kerjasama antara perguruan tinggi dalam negeri. Untuk mendapatkan Sumber daya manusia yang unggul pemerintah menggandeng kampus Universitas Indonesia, Universitas gajah mada (UGM), Institut teknologi Sepuluh November (ITS) dan Institut Teknologi Bandung.

Upaya dukungan program digitalisasi sekolah atas wacana kementerian pendidikan, kebudayan riset dan teknologi ini tentunya akan berfokus pada kemmampuan riset pada aspek dukungan teknologi informasi karena memang penggunaan dan kebutuhan laptop meningkat seiring dengan program belajar jarak jauh dengan menyediakan produk teknologi dalam negeri sebesar 17 trilyun hingga 2024.

Rektor ITB menyebutkan dengan tersedianya dana dan aturan yang berlaku sebagian dosen dan peneilit ITB siap untuk dilibatkan dan digunakan kompetensinya dalam masalah teknologi informasi.

Harapan baru dengan program yang diunggulkan dengan memproduksi dan menjual secara komersil “Laptop Merah Putih” yang mana dipergunakan dalam kategori pengadaan barang dan jasa dari pemerintah

Hal itu sebagai salah satu program dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk dapat berupaya membuat perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan laptop ini.

Adanya pandemi ini, diharuskan seluruh sekolah telah terdigitalisasi karena memang pada bidang teknologi khususnya untuk barang seperti laptop ini, Indonesia masih mengimpor dari luar negeri. Dengan adanya upaya pembuatan laptop merah putih ini perlu dimanfaatkan secara maksimal

Semoga cita-cita Indonesia dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baru melalui Menteri Kemaritiman dan Investasi ini mampu berdaya guna dan berdikari dan Indonesia tidak lagi melakukan impor- impor dari luar negeri yang mana untuk melakukan impor ini Indonesia membutuhkan banyak dollar.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Digitalisasi Sekolah, Pemerintah Siapkan Laptop Merah Putih | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5