Masih adakah Cetak Kartu NUPTK?

Advertisement

Bingkaiberita.com– Nah, pertanyaan tersebut dapat dilihat langsung pada website resmi cek NUPTK. Karena pada website tersebut memuat beberapa hal terkait dengan pengajuan NUPTK, cek status calon penerima nuptk ataupun beberapa hal lainnya terkait dengan guru dan tenaga kependidikan.

Masih adakah laman cetak kartu NUPTK yang ada di vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/list. Jawabanya adalah ketika kita buka kartu daftar list yang akan dicetak di verval PTK ternyata hehehe…

Sebelum kita membukanya, perlu diingat bahwa Verval PTK adalah Verifikasi dan Validasi Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah yang wajib diisi oleh seorang operator sekolah melalui aplikasi dapodik sekolah.

Dapodik sekolah atau singkatan Data Pokok Pendidikan sekolah merupakan salah satu sistem yang digunakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk melakukan pendataan guru, tenaga kependidikan dan siswa sekolah dan merupakan salah satu perwujudtan dari perencanaan program pendidikan.

Cara Cetak Kartu NUPTK Lewat Dapodik

Nah secara resmi bahwa dapodik ini menjadi unsur yang paling penting dalam hal pendataan sekolah baik itu jadwal pelajaran di sekolah, siswa yang masuk dalam sekolah dan lainnya. Namun, dalam hal ini NUPTK yang berhasil dibuat melalui pengajuan di verval ptk bisa terkoneksi langsung di dapodik sekolah tanpa harus mengisikan secara Manual. Tapi nyatanya untuk mencetak kartu NUPTK lewat Dapodik tidak ada.

Seperti artikel yang telah kami rangkum, pada tahun 2019 bahwasanya masih ada operator sekolah yang mencari tahu cara cetak kartu NUPTK, dan cara sebelumnya memang masih berhasil dan bisa digunakan seperti cara dibawah ini:

-Silahkan Login di verval PTK menggunakan username dan password yang telah dibuat ketika masuk di Manajemen SDM.

– Silahkan ubah pagenya ke list kartu tersebut: http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/list

– Kalau dulu masih bisa cari data PTK dan dilihat kartunya dan bisa di dwonload pada halamannya lalu di print.

Jika sekarang, Masih adakah halaman tersebut untuk mencetak kartu NUPTK. Jawabanya ada dibawah ini

Tidak Bisa Cetak Kartu NUPTK

Ternyata kami dan anda pembaca sudah tau kan, dari judul diatas, halaman list kartu untuk seorang guru dan tenaga kependidikan sudah ditiadakan. Baik dari dapodik maupun dari Verifikasi dan Validasi Guru, anda bisa lihat gambarnya dibawah ini:

cetak kartu NUPTK

Apakah ada Aplikasi Cetak Kartu Nuptk

Nah, pertanyaan ini sangat simpel karena belum ada menu untuk cetak kartu NUPTK, maka otomatis aplikasi cetak kartunya juga belum ada karena ketika anda masuk di menu verval ptk anda dianjurkan untuk mendownload dalam bentuk pdf sehingga mencetak kartu NUPTK perlu mengunduh aplikasi adobe pdf ataupun foxit reader atau aplikasi untuk membaca pdf.

Kami akan memperbaharui untuk update pada tahun ajaran baru, apakah menu cetak kartu NUPTK pada tahun 2019 masih ada atau ditiadakan, salam satu data. Semoga tahun ini sudah ada menu untuk cetak kartu NUPTK kita tunggu saja update aplikadi dapodik terbaru.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Masih adakah Cetak Kartu NUPTK? | Topik Nugroho | 4.5
close