Berapa Biaya Sekolah SMA Labschool?

Bingkaiberita.com – SMA Labschool merupakan salah satu sekolah yang berada dibawah naungan Universitas Negeri Jakarta UNJ yang ada di tempat cabang yaitu Labschool Rawamangun, Labschool Kebayoran, Labschool Cibubur, dan Labschool Cirendeu.

Pembukaan pendaftaran SMA Labschool ini sampai dengan 2 januari 2024 dan setiap tahun pendaftarannya pada bulan Desember hingga bulan januari. Dengan membuka dengan menggunakan dua jalur seleksi yaitu jalur prestasi dengan jalur tes

Setelah lolos seleksi seluruh calon siswa membayar biaya pendaftaran dan biaya pemeriksaan kesehatan dengan membayar biaya uang pangkal dengan besaran yang tidak sama antar satu dengan yang lainnya.

Lantas, berapakah biaya sekolah SMA Labschool tersebut?

Untuk biaya Pendaftarannya sebesar Rp. 400.000, kemudian untuk biaya pemeriksaan kesehatan dengan uang pangkalnya sebesar Rp 32 juta.

Jalur Tes

Kemudian untuk jalur tes calon siswa akan dikenai biaya Rp. 400 ribu dan kemudian uang pangkal Rp 34 juta sedangkan untuk tambahan sumbangan dikenai sebesar Rp 2 juta rupiah.

Syarat Pendaftaran SMA Labschool

Jalur Prestasi

Pendaftaran tersebut ditujukan bagi siswa kelas 9 SMP/MTS dengan sekolah yang akreditasinya A.

Syarat Khusus

Kemudian untuk syarat khusus ini bagi yang memiliki nilai raport minimal 90 setiap semester

Untuk jalur portofolio prestasi dengan nilai rapor minimal 85 skala 100 dan selain itu juga memiliki prestasi bidang akademik, seni, olahraga, organisasi

Jalur Tes

Kemudian untuk lulusan SMP, MTS, Paket B bentuk lain dari sederajad. Kemudian lulusan sekolah tersebut akan disetarakan tingkat lulus SMP. Kemudian calon siswa SMA berusia setinggi-tingginya 2 tahun setelah kelulusan. Calon siswa labschool yang lolos pada jalur prestasi maka tidak dapat mengikuti pada jalur tes

Penutup

Jika anda berminat untuk mencari informasinya silahkan labschool-unj.sch.id/psb dan bisa mendaftarkan diri sesuai dengan jadwal pendaftarannnya.

Berapa Biaya Sekolah SMA Labschool? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5