Beasiswa XL Future Leaders 

Bingkaiberita.com – Mendapatkan beasiswa adalah kebanggaan setiap mahasiswa di semua jurusan, mereka yang telah mendapatkan beasiswa dari berbagai sumber beasiswa, merasa bahwa dirinya telah mandiri dari segala hal karena selain mendapatkan uang semester yang dibiayai oleh perusahaan mereka juga mendapatkan uang saku lebih ataupun uang beli buku bacaan. Salah satu beasiswa yang ditawarkan oleh perusahaan Indonesia dari provider ini adalah XL future Leader

XL future Leader merupakan salah satu program dari XL, sebagai salah satu provider yang ada di Indonesia. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang saat ini duduk di semester satu sampai empat. Kesempatan yang tak boleh terlewatkan bagi mahasiswa yang saat ini memang membutuhkan biaya-biaya yang memang kerap kali menghantui.

Tujuan diadakan beasiswa XL future leader ini sebagai salah satu bentuk dukungan XL di dalam dunia pendidikan dalam membentuk calon pemimpin masa depan yang mampu bersaing dengan arus globalisasi.

XL sendiri telah merancang kurikulum dan bimbingan yang telah bekerjasama dengan lembaga pendidikan global yaitu Cognition Education yang mana kurikulum tersebut telah diterapkan disejumlah negara yaitu Malaysia.

Mahasiswa yang memiliki kemampuan dan kompetensi terbaiklah yang dapat mengikuti dan mendapatkan beasiswa dari XL Axiata, yang mana XL akan menekankan pada 3 kompetensi yaitu Kompetensi Komunikasi, Inovasi dan Jiwa kewirausahaan.

Jadwal Beasiswa XL Future Leader

Bagi yang berminat untuk mengajukan proses pendaftaran maka anda masih berkesempatan untuk melakukan pendaftaran beasiswanya yang dibuka pada tanggal 20 Februari s/d 30 juni tanpa ada biaya apapun saat proses seleksi.

Persyaratan Beasiswa XL Future Leader

Bagi yang berminat untuk bergabung pada Beasiswa XL Future Leader harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

1. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia pada program S1 dan Diploma 4

2. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa yang berusia 21 tahun.

3. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa yang berkewarganegaraan Indonesia.

4. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa yang memiliki nilai IPK lebih dari 2,8

5. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa dari semua jurusan

6. Pelamar beasiswa adalah Mahasiswa yang lolos hingga tahap akhir merka wajib ikut acara konferensi Nasional

Cara Daftar Beasiswa XL Future Leader

1. Para pelamar yang akan mendapatkan beasiswa XL Future Leader harus melakukan pendaftarannya di https://register.xlfutureleaders.com

2. Bagi yang sudah melakukan pendaftaran online diatas mereka harus melengkapi berbagai kelengkapan dokument administrasinya yang akan diumumkan kelulusannya pada bulan Juli

3. Setelah lulus administrasi mereka akan melakukan Online est- English Test GMAT

4. Bagi yang lulus test Online English test GMAT dapat lanjut ke tes berikutnya yaitu Online/Offline Case Study

5. Bagi yang lulus tes Case Study mereka harus melakukan tes lanjuta yaitu presentasi dan Wawancara yang akan dilaksanakan pada bulan Agstus.

6. Pengumuman lolos beasiswa XL future Leader akan diumumkan diwebsite resmi atau media sosial yang akan diumukan pada bulan Oktober.

Demikianlah sedikit Informasi terkait dengan Beasiswa XL future Leader diperuntukan bagi Mahasiswa S1 atau diploma 3 yang memang memiliki kompetensi yang baik di kampus untuk semester satu sampai dengan semester empat.

Sumber Kompas.com

Beasiswa XL Future Leaders  | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5