Hanya Dengan KTP & Kartu Keluarga Anda akan Dapat Bantuan Sosial Tunai (BLT) Rp 300 ribu

Advertisement

Bingkaiberita.com –Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dicanangkan dari kementerian Sosial akan diperpanjang hingga juni 2021. Bantuan Sosial ini sudah dijalankan selama 7 bulan lalu yang dimulai dari bulan April saat merebaknya pandemi virus covid 19.

Bantuan Sosial Tunai

iamge from pixabay

Bantuan Sosial Tunai ini sangat berharga sekali buat kaum yang membutuhkan terutama bagi mereka yang telah kehilangan mata pencaharian di tengah pandem covid 19.

Namun, ada juga mereka yang menggunakan uang bantuan untuk beli rokok sehingga keluarganya tidak kebagian. Nah, bagi yang belum menerima bantuan silahkan untuk menyiapkan beberapa persyaratan sebagaimana berikut ini

1. Bantuan diberikan kepada calon penerima yang sudah di data langsung oleh desa melalui pendataan RT atau RWnya masing-masing.

2. Penerima bantuan telah kehilangan pekerjaan ketika pandemi virus corona ini, Selain itu para enerima bantua sosial ini bukan lah penerima bantuan keluarga harapan, kartu sembako, paket sembako bantuan pangan non tunai hingga kartu prakerja.

3. Calon penerima bantuan yang semestinya mendapat bantuan sosial dari kemensos akan tetapu belum terdaftar silahkan anda menginformasikannya ke aparat desa.

4. Penerima bantuan yang tidak memiliki KTP ataupun KK domisili silahkan anda menulis alamat lengkap agar bisa di data tanpa harus membuat KTP terlebih dahulu.

5. Bantuan akan diberikan secara tunai maupun non tunai melalui rekening yang telah ditunjuk, jika tidak memiliki rekening bisa langsung menghubungi aparat desa atau diambil di kantor pos terdekat bagi penerima yang sudah terdaftar dan valid.

Bantuan Sosial Tunai ini akan diberikan kepada warga negara Indonesia yang memang telah kehilang pekerjaan dari semestinya yang sudah terdaftar maupun belum silahkan anda hubungi aparat desa yang akan di data dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kementerian Sosial. Dan calon penerima akan mendapatkan bantuan dari kemensos melalui himpunan Bank Milik Negara (himbara) seperti BRI BNIMandiri dan BNI)

Sedangkan bagi yang tidak memiliki rekening bank silahkan anda melakukan pencairan melalui penerima BLT Tunai yaitu lewat Kantor Pos terdekat. sumber (kompas.com)

Other articles you might like;

Hanya Dengan KTP & Kartu Keluarga Anda akan Dapat Bantuan Sosial Tunai (BLT) Rp 300 ribu | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5