Bantuan Biaya Kuliah (dana Pendidikan) S1 Bagi Guru yang Belum Sarjana

Bingkaiberita.com – Pemerintah memberikan kesempatan kepada para guru yang belum memiliki kualifikasi sarjana strata satu untuk diberi bantuan biaya kuliah sampai dengan sarjana dengan mengkuti Program Beasiswa Kuliah S1. Surat resmi dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan ini termaktub dalam surat dengan nomer t 4082/B.B3/GT/2019 terkait dengan bantuan Biaya Kuliah S1 bagi guru yang belum sarjana. Program ini sebagai salah satu cara  pemerintah untuk meninkatkan kualifikasi Akademik Bagi guru

Beasiswa Kuliah S1

Bantuan Dana Pendidikan

Bantuan dana pendidikan ini disampaikan oleh Direktur jenderal Guru dan tenaga Kependidikan untuk Jenjang guru TK, SD, SMP, SMK dan SLB yang belum memenuhi persyaratan dan kualifikasi sarjanan strata satu. Pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan mutu dari pendidik, mulai dari mereka yang diberikan hak untuk mendaftar program pendidikan profesi guru dan bantuan dana pendidikan bagi guru yang belum sarjana dengan mengikuti seleksi. Bagi mereka yang lolos akan dibiaya kuliah sampai jenjang strata satu.

Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA

Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA ataupun Sederajad ini diberikan bagi mereka yang masih aktif dalam mengajar di instansi pendidikan yang masih menempuh jenjang pendidikan S1 ataupu mereka yang memiliki Ijazah Diploma 1,2 dan D3. Ataupun mereka yang mengampu mata pelajaran yang tidak sesuai dan pernah kuliah S1.

Bagi yang memenuhi kualifikasi tersebut silahkan untuk melakukan pendaftaran dan mengisinya sesuai dengan wilayah saudara pada form ataupun link yang dapat kami sampaikan dan paling lambat pengisian adalah tanggal 31 Mei. Adapun linknya adalah seperti berikut ini:

https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register

Demikianlah Informasi ini dapat kami sampaikan kepada anda yang ingin mendapatkan bantuan dana pendidikan S1, bagi sekolah yang memiliki guru belum Sarjana silahkan untuk menginfokannya, dan juga bagi bapak dan ibu guru yang memiliki teman belum memiliki gelar sarjana silahkan anda share ke teman guru lainnya supaya informasi ini dapat diterima

Bantuan Biaya Kuliah (dana Pendidikan) S1 Bagi Guru yang Belum Sarjana | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5