Apa Gejala Terinfeksi Varian Virus Omicron?

Bingkaiberita.com – Masih belum diketahui berapa penyebaran virus corona jenis Omicron ini, terdeteksi ada satu orang petugas kebersihan yang bertugas di Wisma Atltit yang terinfeksi varian baru ini.

Yuk, kenali apa saja gejalanya jika terinfeksi varian virus Omicron ini?

Gejala yang akan timbul jika orang terpapar virus ini bisa mengalami gejala ringan hingga berat dan tak sedikit orang yang terpapar tidak memunculkan gejala.

Gejala itu diantaranya adalah demam, sakit kepala, batuk hingga kehilangan penciuman.

Untuk infeksi varian ini yang lebih banyak muncul adalah kehilangan penciuman, merasa hingga menyebabkan gejala kelalahan dan nyeri tubuh.

Adapun gejala varian Omicron adalah sebagai berikut:

1. Sakit Kepala

Salah satu studi di Inggris menyebutkan bahwa gejala awal jika terpapar virus ini adalah sakit kepala dan cenderung nyeri sedang hingga berat hingga ada yang menekan, menusuk dan kepala berdenyut di kedua sisi kepalanya.

2. Pilek

Nah, seperti laporan yang diinformasikan kepada para petugas dari studi zoe paling sering adalah sakit pilek dan masih umum dirasakan karena di eropa masih selang di musim dingin

3. Bersin

Selain itu gejala terpapar virus ini adalah bersin dan biasanya terinfeksi pada orang yang telah divaksin sehingga gejala ini bukan umum terjadi.

4. Sakit Tenggorokan

Selain itu tenggorokan juga dialami oleh beberapa orang yang terpapar virus ini dan berlangsung tak lebih dari 5 harian, dan sakit tenggorokan biasa terjadi pada orang dewasa.

5. Batuk

Selain sakit tenggorokan adalah gejala batuk terus menerus dan biasanya batuknya kering dan jarang baruk berdahak.

6. Kelelahan

Faktor yang memperngaruhi tubuh menjadi kelelahan ekstream karena memang kerap terjadi pada sebagian orang yang terinfeksi virus corona ini, keadaan yang seperti ini dapat menganggu aktivitas sehari-hari

7. Demam Ringan

Selanjutnya demam ringan juga menjadi salah satu sebab orang terinfeksi virus farian ini, suhu tubuh yang meningkat akan segera pulih jika virus yang ada dalam tubuh ini sedikit menghilang.

8. Tenggorokan Gatal

Kebanyakan orang yang terkena virus ini biasanya tenggorokannya gatal dibandingkan dengan sakti yang terjadi pada tenggorokan .

9. Keringat malam

Meskipun anda berada di tempat yang sejuk, tempat tidur anda akan basah karena keringat yang muncul dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan anda bisa registrasi.

Apa Gejala Terinfeksi Varian Virus Omicron? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5