Pendaftaran Online Mudik Lebaran Gratis Ta 2024-2025

Mudik gratis.dephub.go.id– pulang kampung yang dilakukan setiap setahun saat menjelang lebaran sudah menjadi tradisi bagi para karyawan, pekerja, migran. tradisi pulang kampung saat menjalang lebaran dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan jalur darat, jalur laut dan jalur udara.  Pemerintah sudah memberlakukan untuk cuti bersama selama 2 minggu untuk para pekerja, karyawan, PNS yang diberlakukan sebelum h-7 dan untuk sesudah lebaran H plus 7. Tradisi ini muncul di beberapa negara berkembang yang mayoritas masyarakatnya menganut agama islam.

Beban pemerintah untuk pemenuhan transportasi semakin bertambah dengan melonjaknya arus mudik lebaran setiap tahunnya melalui jalur darat dan udara. pemerintah selalu mempersiapkan sistem baru dalam transportasi terutama penambahan armada jalur darat, karena sudah barang tentu jika menjelang lebaran masyarakat secara bersamaan melakukan perjalanan mudik melalui jalur darat sehingga mengakibatkan kemacetan dimana-mana berhubung dengan bertambahnya pemakai jalur darat menuju kampung. Untuk mengurangi lonjakan pemudik yang menggunakan motor, departemen perhubungan memberikan solusi bagi para pemudik untuk layanan mudik gratis untuk daerah pulau jawa dengan rute dari jakarta menuju daerah jawa tengan dengan menggunakan bus, departemen perhubungan juga memberikan mudik gratis dengan menggunakan kereta api untuk lintas utara dan lintas selatan jalur satu dan dua.

mudik lebaran gratis menggunakan kereta api untuk jalur lintas utara dari stasiun jakarta gudangan menuju ke stasiun surabaya pasar turi dengan kapasitas angkut sebanyak 464 motor

sedangkan untuk jalur selatan mulai dari stasiun jakarta gudang sampai dengan stasiun kediri dengan kapasitas pengangkutan sejumlah 464 motor dan terakhir untuk arus lintas selatan 2 mulai dari stasiun jakarta gudang sampai dengan stasiun kutoarjo dengan kapasitas pengakutan motor sebanyak 464 motor.

Bagaimana cara pendaftaran online mudik gratis lebaran?

Manfaat mendaftar mudik gratis sangat banyak, selain aman bagi anda yang berkendara selain itu menghemat tunjangan hari raya anda untuk dibawa ke kampung saat menjelang lebarang. pendaftaran mudik lebaran dengan menggunakan bus mulai dari tanggal ….

Untuk pendaftaran mudik gratis  online menggunakan jalur kereta api dilaksanakan dengan 2 tahapan. Adapun beberapa tahapan pendaftaran mudik gratis lebaran dilakukan secara online, bagi pengendara motor yang dimulai tanggal tanggal ….. s.d ….

Tahapan pertama pendaftaran akan dimulai pada tanggal …..dengan mekanisme pendaftaran motor dengan fasilitas kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 orang penumpang (2 Dewasa + 1 Anak);. mendapatkan gratis angkut motor dengan membeli tiket kereta api untuk 3 orang penumpang satu anak kecil dan dua orang dewasa

Tahap kedua akan dimulai pada tanggal ….. yang dilakukan secara online dengan pendaftaran motor saja . namun, apabila pendaftaran sudah terpenuhi maka pendaftaran tersebut di tutup.

Untuk perjalanan contra flow pendaftaran dilakukan pada tanggal….  di Stasiun persinggahan KA Motis di Daerah
Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

Silahkan anda daftar dibawah ini:

http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/

Anda bisa langsung menuju halaman aslinya di website mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/ nanti diweb tersebut akan diberikan panduan-panduan terkait pendaftaran mudik gratis. Namun, tidak hanya pemerintah yang juga memberikan layanan mudik gratis ada beberapa perusahaan yang jga turut memberikan service dan layanan ini seperti sidomuncul, mamber alfamart, pengguna telkomsel dan lainnya. Dan masih banyak lagi perusahaan yang memberikan layanan Mudik Gratis, hal ini seperti diungkapkan oleh Sofyan sebagai direktur sido muncul sebagai berikut”

” Mudik gratis akan dilakukan 20 perusahaan di Indonesia termasuk pemerintah juga turut memberikan andil untuk mudik lebaran 2016″

Info Mudik Sido Muncul

Mudik Gratis Bersama Sidomuncul pindah menuju ke alamat lapangan parkir pintu masuk utama taman mini indonesia Indah (TMII) yang lazimnya pemberangkatan dilakukan di Lapangan Jakarta International Expo (JIExpo). Dalam hal ini perusahaan sido muncul sudah menyediakan 50 unit bus untuk berbagai tujuan ke jogja, solo, semarang dan beberapa perusahaan lainnya

Daftar Aplikasi Pemantau Jalur Mudik  Terbaik

Bagi anda yang sedang melanjutkan perjalanan mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi jangan lupa untuk mendownload aplikasi pemantau jalur mudik yang telah disediakan oleh MMTC Polri  atau anda bisa menyimak berita terkait mudik lebaran  dibawah ini:

download aplikasi playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=air.com.balepoint.ibolz.ntmc

Pendaftaran Online Mudik Lebaran Gratis Ta 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5