Dua Pengemis Hasilkan 25 Juta dalam 15 Hari

Bingkaiberita.com, dikabarkan bahwa 2 orang pengemis mampu mengantongi uang 25 juta dalam waktu 15 hari, uang yang diperoleh disimpan disebuah gerobak di kolong tugu pancoran. Tak sebanding dengan para pekerja negri sipil dengan tenaga yang berlebihan hanya mendapatkan uang tak lebih dari 25 juta sebulan, inilah yang menjadi salah satu mengapa para pengemis sangat sulit untuk diberantas di Indonesia.

Penemuan uang 25 juta yang di taruh dalam gerobak ini diungkap oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kedua pengemis ini bernama walang bin kilon yang berumur 54 tahun dan Sa’aran yang berumur 60 tahun.  Kedua pengemis ini ditangkap oleh Suku Dinas sosial jam 19.30 di kolong tugu pancoran.

Kedua Pengemis ini merupakan seorang aktor yang  mengemis dengan memakai gerobak, “Menurut Mifathul Huda sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.”  Mereka melancarakan aksinya dengan menggunakan gerobak, Orang pertama yang disebut adalah walang bin kiloon yang beraksi dengan mendorong gerobak dan orang kedua yang disebut dengan Sa’aran menjalankan aksinya dengan berpura-pura sakit didalam gerobak dengan meminta uang kepada orang yang sehat.

Mereka ditemukan di bawah kolong jembatan dengan sebuah gerobak yang berisikan kantong-kantong uang recehan dari 500 rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah dengan pendapatan total dikantong plastik senilai Rp 25.448.600. Kata dua orang pengemis itu bahwa pendapatan segitu didapat dari aksi mengemisnya selama 15 hari di Jakarta ,  Mereka berdua dari Subang tutur dan sekarang diamankan di Panti sosial Bina Insan.

Kegiatan Pengemis merupakan salah satu kegiatan yang sangat mudah dilakukan oleh para peminta biasanya mereka melakukan kegiatan mengemis ini dengan melusuhkan pakaian mereka dan menyemir rambut mereka dan mengaku sakit dengan mendorong kursi roda atau sebuah gerobak.  Sesungguhnya meraka tidak tahu malu karena penghasilan yang didapatkan melebihi penghasilan kita yang bekerja sekuat tenaga untuk mendapatkan rupiah. Untuk itu bingkaiberita himbau janganlah memberikan uang kepada para pengemis sedikitpun entah itu uang receh 500 sampai dengan 100.000 rupiah berikanlah uang anda kepada orang yang tepat sasaran yaitu langsung ditempat panti jompo, panti asuhan dan pantai lainnya.

ngemis

Dua Pengemis Hasilkan 25 Juta dalam 15 Hari | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5