17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia

17 Agustus Hari Kemerdekaan 

Indonesia sangat menanti nanti hari 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, pada tahun 1945 menjadi kenang -kenangan terindah bagi rakyat Indonesia Khususnya untuk indonesia,  belanda menjajah hampir setengah abad di Indonesia dan Jepang adalah salah satu negara yang terkuat dari padanya. Ketika Jepang di Bom Atom oleh pasukan sekutu Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki pada tanggal 16 Agustus 1945 Indonesia menyatakan bahwa 17 Agustus sebagai hari kemerdekaanya.  Para Tentara Jepang masih belum tahu kalau negaranya di bom atom maka dari itu para tentara jepang pulang ke negaranya.

Sebagai Bangsa Yang terjajah dari negara-negara Adi Kuasa, Indonesia tetap memperjuangkan kemerdekaanya,  Kemerdekaan Indonesia Bukanlah sekedar pemberian dari negara-negara, apalagi sebagai hadiah dari para penjajah. Ketika bung karno ditangkap oleh belanda dan di asingkan di bengkulu untuk menandatangani untuk dijajah lagi oleh belanda bung Karno tidak setuju dan dipenjarakan di Alon-Alon kota bengkulu perjuangan demi perjuangan untuk mempertahankan tanah air Indonesia tercinta. Tidak ada sebuah negara yang mau memberikan jajahannya secara sukarela, adanya adalah negara tersebut berjuang melawan penjajah dari negara tercintanya.

Ungkapan dari kakek kakek dan nenek-nenek yang mengalami masa penjajahan negara asing sangatlah menyakitkan, bangsa yang terjajah dijadikan sebagai budak para penjajah, para penguasa di pegang seperti lurah, camat, bupati semua dikuasi oleh para penjajah baik belanda maupun jepang. Penjajahan di Indonesia bukan hanya dari sisi kemanuasian akan tetapi pada sisi kekayaan alam indonesia yang melimpah juga dijajah hingga masyarakat indonesia pada waktu itu kekurangan bahan makanan pokok seperti beras dan lain-lainnya.

Sebagai anak bangsa dan penerus bangsa yang sekarang kita harus sadar, bahwa perjuangan nenek moyang kita melawan penjajah di masa lalu sangatlah berat. Sekarang orang bisa merdeka, bisa sekolah, makan enak, shooping, dan bisa kemanapun bisa. Perih dan pahitnya bangsa Indonesia kita bangasa Indonesia terjajah oleh bangsa Asing. Yang harus dilakukan oleh Anak-anak generasi penerus bangsa adalah menjaga ketahanan dan pertahanan Indonesia, Harus mencintai Negara Indonesia dengan sepenuh hati, meningkatkan persatuan dan kesatuan antara suku etnis budaya dan agama atau disebut dengan toleransi agama dan tidak membedak bedakan antara yang lainnya. Meningkatkan kualitas Anak-Anak dalam kependidikan dan mencerdaskan bangsa dan tanah air dan dari sinilah 17 agustus Hari kemerdekaan Indonesia harus ditepati bukan hanya sebagai hiasan kata dan angin berlalu.

Jangan jadi anak yang merusak bangsa khususnya, bagi anak penerus bangsa yang tidak mengetahui unsur-unsur sejarah indonesia di masa lalu dengan tidak mencintai negara dan lari ke negara-negara tetangga sebgai warga negara asing tentunya. Ada sebuah gambar yang didapat di facebook tentang proklamasi, adalah salah satu proklamasi untuk para para jomblowan sebagai berikut:
Dengan Perubahan kata-kata dari proklamasi 1945

proklamasi jomblo

Jangan sampai mencontoh orang yang iseng-iseng untuk mengatasnamakan bahwa mereka adalah seorang jomblo yang belum memiliki pasangan dengan cara dan ide pada hari 17 Agustus sekarang dengan memproklamirkan bahwa dia adalah seorang jomblo.

17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5