Jadwal Try Out Soal Materi PPPK Kemdikbud

Bingkaiberita.com – Try Out PPPK yang ada di guru belajar kemdikbud dimulai sesuai dengan jadwal yang akan kami bahas berikut ini:

Layanan Program Sering Belajar Mandiri untuk Calon Guru ASN PPPK diperuntukkan bagi guru non PNS atau honorer yang ingin mengikuti Seleksi PPPK dengan syarat sudah memiliki akun SIM PKB, Guru Non PNS dari semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK yang ada dibawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Try out dapat diikuti jika para guru non PNS tersebut sudah mengikuti seluruh materi pembelajaran yang dipilihnya sesuai dengan jadwal program berlangsung. Adapun Jadwal Program Registrasi di Akun SIM PKB dan Jadwal Try Out Adalah sebagai berikut:

Jadwal Pendaftaran Program Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Untuk jadwal pendaftaran dimulai pada tanggal 3 maret sampai dengan 12 April. Jadi yang masih belum mekaukan pendaftaran registrasi silahkan untuk melakukan pendaftaran dan login di portal resminya ya di alamat portal https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id

Setelah melakukan pendaftaran program, para guru non pns yang ingin mengikuti seleksi PPPK ini harus menuntaskan materi belajar secara mandiri yang dilakukan secara daring maksimal 7 hari yang terhitung saat registrasi..

Apabila setelah registrasi seorang guru gagal menyelesaikan ketuntasan maka akan diberikan kesempatan sebanyak satu kali lagi untuk menyelesaikan ketuntasan dengan daftar ulang.

Jadwal Try Out PPPK Kemdikbud

Untuk tryout bisa dilaksanakan kapanpun setiap hari kerja, mulai dari hari senin sampai dengan hari jumat

Untuk try out PPPK Kemdikbud ini akan ditentukan oleh sistem secara otomatis baik itu sesi jam, tanggal dan harinya.

Selesai menyelesaikan ketuntasan materi pembelajaran PPPK mereka akan diberikan try out yang jadwalnya ditentukan oleh sistemnya

Kemudian jadwal try out sendiri per harinya akan dibatasi per sesi, untuk setiap hari akan terbagi menjadi 4 sesi kecuali hari jumat yang hanya diberikan waktu 3 sesi saja.

Jadwal Try Out PPPK Kemdikbud akan dilaksanakan pada tanggal 15 maret sampai dengan 7 Mei yang diberikan kesempatan sebanyak satu kali saja, oleh sebab itu gunakan waktu tersebut sebaik mungkin untuk try out.

Perlu diketahui bahwa Calon Guru ASN PPPK hanya diberi waktu sekali saja untuk mengubah dan mimih sesuai matapelajaran yang sesuai dengan ijazah strata satu sehingga gunakan waktu sebaik mungkin

Aturan Try Out PPPK Kemdikbud

Para peserta try out Materi Soal PPPK ini hanya bisa dilakukan oleh guru non pns yang sudah memiliki akun SIM PKB, bagi yang belum memilikinya tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti try out, Guru NON PNS ini bisa mengikuti try out untuk semua jenjang pendidikan dibawah kementerian pendidikan. Untuk mengikuti try out harus menuntasakan materi pembelajaran yang dipilihnya, setelah itu akan muncul jadwal try out yang akan ditentukan oleh sistem

Jadwal Try Out Soal Materi PPPK Kemdikbud | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5