Catat Tanggalnya, Hasil CPNS 2019 diumumkan 2 minggu lagi

Bingkaiberita.com – Pengumuman hasil cpns 2019 akan dilaksanakan setelah dua minggu lagi dari hari ini tanggal 15 oktober. Pasca berakhirnya pelaksanaan SKB CPNS, para panitia tim pengolah data sedang melakukan integrasi nilai SKD dan SKB pada tanggal 19-23 oktober untuk seluruh Instansi baik itu dari instansi pusat maupun daerah.

tahap finalisasi integrasi tersebut akan diserahkan kepada tiap instansi pada tanggal 26 s/d 28 oktober dan setelahnya diharpkan masing-masing instansi untuk meinformasikan melalui website mereka untunk pengumuman hasil cpns.

Sementara itu para calon pegawai negeri sipil yang lolos pada tahap integrasi SKD dan SKB akan dilakukan pengumuman tanggal 30 oktober sedangkat terkait dengan pemberkasan dan pengusulan Nomer Identitas Pegawai (NIP) mulai dari tanggal 4-30 november Dan setelah itu NIP Terhitung Mulai Tanggal 1 Desember 2020.

Saat pandemi covid saat ini proses penetapan NIP akan dilakukan secara online digital karena untuk meminimalisir krumunan dan pergerakan orang sehingga penetapan NIP tanpa harus ada dokument kembali.

Selanjutnya BKN akan mewajibkan kepada peserta yang lolos pada pengumuman CPNS untuk mengunggah dokument pendukung yang diperlukan pada setiap instansi biasanya kartu SKCK atau yang lainnya pada portal SSCN

Setelah peserta mengungahnya di portal resmi SSCN maka instansi yang kamu pilih akan dapat melihat dokument yang dipersyaratkan sehingga panita masing-masing daerah akan tahu siapa yang berhak ditetapkan sebagai calon pegawai negeri sipil nantinya.

sumber; Kompas.com

Catat Tanggalnya, Hasil CPNS 2019 diumumkan 2 minggu lagi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5