10 Urutan Gaji Tertinggi Presiden di Dunia

Bingkaiberita.com – Masalah gaji memang menjadi permasalah yang urgent dan penting untuk dibicarakan banyak pihak terutama bagi pelamar kerja yang ingin mendapatkan kerja yang biasanya ditawarkan pertanyaan Mau gaji berapa anda dari perusahaan kami. Namun, yang kita bahas kali ini adalah Gaji para petinggi negara di pemerintahan yang tidak sedikit karena merupakan orang nomer satu di negara anda.

Urutan Gaji Tertinggi Presiden di Dunia kali ini dipegang oleh pemerintahan Amerika Serikat yang menduduki posisi teratas dari beberapa petinggi negara lainnya dengan total pendapatan pertahunnya mencapai US $ 400 ribu dengan tambahan bebas pajak pengeluaran sampai dengan US $ 50 ribu.

Namun berbeda dengan negara-negara yang mengalami dampak ekonomi seperti Russia yang dipegang oleh Vladimir Putin yang mengantongi gaji lebih sedikit dengan pemangkasan gaji mencapai 10%.lain dari pada itu berbanding terbalik dengan Presiden Jerman yang mendapat kenaikan gaji hingga mencapai 2,2 % di awal bulan maret sekarang ini.

Urutan Gaji Tertinggi Presiden dengan urutan Kedua duduki Presiden Perancis Francois Hollande yang menerima gaji mencapai € 255.600 jika di kurskan ke mata uang dolar mencapai (US$ 274.522) per tahunnya. Meski pada tahun 2012 yang lalu pernah mengalami pemangkasan gaji mencapai 30 %. Dan inilah urutan daftar Gaji pemeimpin di dunia menurut CNN:

Urutan Gaji Presiden Di Dunia

Urutan Gaji Presiden Di Dunia

Perdana Mendtri Kanada yang bernama Stephen Herper dengan mendapatkan gaji mencapai US$ 260.000 berbalik pada urutan ketiga karena berada di bawah dari Presiden Pranci.

Dan pada urutan Ketiga dipergang oleh Angela Markel seorang petinggi di Jerman atau presiden jerman yang mendapatkan gaji mencapai US$ 234.000

Negara Kita Indonesia dengan seorang pemimpin yang bernama Presiden Jokowidodo berapa yah! Menurut Data yang dimabil Kompas.com pada tahun 2014 yang didapatkan dari PT Taspen sebagai pengelola tunjangan pensiun PNS gaji presiden Sebesar Rp 30.240.000 dan gaji wakil presiden Rp 20.160.000 per bulan. masih kalah jauh dengan gaji pengusaha yang memiliki perusahaan besar. Namun, prestige dari semua itu adalah menjadi orang nomer satu di pemerintahan Indonesia. Dan itulah Urutan Gaji Presiden di Dunia menurut CNN data 2015

10 Urutan Gaji Tertinggi Presiden di Dunia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5