Video Iklan Basmi Suap Untuk Indonesia Lebih Baik dari Gita Wirjawan

Bingkaiberita.com, Seolah video di Youtube diberi kesan politik yang akan menimbulkan dampak masalah banyak orang, politik diselingi melalui sebuah video yang pantas untuk ditegakkan, salah satunya adalah video iklan tentang membasmi suap dan korupsi, yang mana korupsi menimbulkan kerugian negara yang besar, apalagi kalau moment seperti ini dibuat ajang pencitraan diri. Seolah video tersebut memberikankomunikasi, ini loh partai kami sudah ikut menyumbangkan ide seperti ini melalui embel-embel sebuah partai.

dapat anda lihat Video iklan Basmi Suap dibawah ini oleh Gita Wirjawan.

Video iklan diatas benar-benar bagus, seorang polisi yang tidak mau menerima uang suap ketika seorang wanita pengendara mobil bersalah karena balik arah dan tidak membawa sebuah STNK. Seorang wanita paruh baya tersebut hanya menyodorkan SIM yang disodori oleh uang ratusan ribu rupiah. Akan tetapi seorang polisi tidak mau menerima uang suap yang disodorkan oleh seorang pengendara sebuah mobil sedan tersebut. itulah gambaran contoh prilaku yang baik terhadah sebuah agen perubahan negara akan tetapi pada video terakhir ada salah satu peserta konvensi demokrat  yang di gambar seperti berikut:

gita wirjawan

maksud awal dari video tersebut adalah baik yaitu menolak uang suap yang diberikan oleh ibu akan tetapi yang terjadi adalah pemanfaatan video terhadap politik

uang dan sim

apakah uang yang diberikan kepada polisi tersebut diterima ternyata tidak diterima oleh polisi. Jujur adalah landasan utama untuk tidak mau menerima uang suap, lihat perilaku polisi yang baik seperti dibawah ini:

polisi tidak mau suap

itulah gambaran polisi yang baik, untuk tidak menerima suap apapun tapi dalam kenyataan yang terjadi sekrang berbalik yaitu banyak penilangan oleh polisi untuk mendapatkan uang diluar gaji dari bapak polisi, hal demikian tidak patut untuk dicontoh. Yang harus dicontoh adalah seperti pada gambar diatas yaitu menolak uang yang diberikan kepada sipengendara mobil dansipengendara mobil harus disidang dengan menyita KTP atau Sim yang ia punya untuk diadili di pengadilan.

Video Iklan Basmi Suap Untuk Indonesia Lebih Baik dari Gita Wirjawan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5