Cara Mudah Mengatasi Password Sim Guru Pembelajar Lupa - Bingkai Berita

Cara Mudah Mengatasi Password Sim Guru Pembelajar Lupa

Advertisement

Bingkaiberita.com– Lupa menjadi faktor masalah yang harus dihadapi oleh seorang guru, karena siapa saja pasti terkena lupa, hal itu karena masalah yang bertumpuk-tumpuk sehingga kemampuan daya ingat semakin berkurang, apalagi jika sudah berumur sehingga mudah saja terserang penyakit lupa dan kerap kali kita lupa akan sebuah password yang dimiliki, apalagi sekarang guru diwajibkan memiliki akun di SIM PKB sehingga username dan Password Sim Guru Pembelajar Lupa juga ikut lupa ketika akan buka akun di SIM PKB

Password SIM PKB Lupa
Password Sim Guru Pembelajar Lupa dapat diatasi dengan mudah, asalkan anda memiliki beberpa kontak nama yang dapat anda hubungi, karena merekalah yang nantinya akan mereset password kita karena akhir-akhir ini memang akun di SIM PKB sangat dibutuhkan oleh bapak dan ibu guru untnuk mengikuti perkembangan pendaftaran PPG

Kebanyakan guru yang sudah tidak ingat sama sekali adalah mereka yang telah mengikuti UKG 2015 karena username yang digunakan untuk membuka sim pkb adalah nomer peserta ujian ukg yang ditambah dengan alamat email @guruku.id. Sedangkan dilogin SIM PKB tidak ada untuk mereset password. Lalu dimana kita dapat menemukan password yang telah lama kita simpan dapat ketemu.

Pastinya anda menyimpan surat email yang telah diberikan saat registrasi SIM GPO, sehingga disanalah kunci pokok permasalahan yang ada, apabila masih emnyimpan dikomputer maka anda tidak usah mencarinya ke admin-admin yang dapat mereset sim pkb.

Ada Cara Mudah Mengatasi Password Sim Guru Pembelajar Lupa

Password akun yang sudah hilang atau lupa, anda dapat mengembalikan atau mendapatkan password lagi dengan cara menghubungi beberapa orang yang bertanggung jawab atas masalah lupa pasword ini kepada:

1. Operator dinas baik Kota, kabupaten maupun provinsi yang ditunjuk menguasai teknologi atau diberikan tanggung jawab mengurus SIM PKB.
2. Admin UPT (LP3TK/P4TK)
3. Ketua MGMP (komunitas bidang mata pelajaran MGMP) pastilah dapat meresettkan password yang telah anda lupa.

Jadi anda harus memiliki 3 kontak orang yang bertanggung jawab atas keamanan akun anda, sehingga username dan passwordnya akan dapat dibuka kembali ketika akan membuka sim PKB untuk keperlukan Cek INFO GTK.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Cara Mudah Mengatasi Password Sim Guru Pembelajar Lupa | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply