Odol Istilah Pasta Gigi yang digunakan Orang Indonesia

Mengapa Orang Indonesia Menyebut Pasta Gigi dengan Istilah Odol?

Lazimnya pasta gigi dikenal dengan sebutan odol, apakah anda tidak penasaran bagaimana pasta gigi ini dikenal dengan sebutan odol, apakah memang secara kebetulan ataukah sebuah merek dari pasta ggi sendiri.

Dan ternyata nama ini adalah sebuah merek pasta gigi yang berasal dari negara jerman, dengan salah satu produknya yang terkenal ini membantu dalam kesehatan gigi, tenggorakan dan gusi. Nama perusahaan yang memproduksi odol ini bernama GlaxoSmithKline.

Odol

Ternyata secara tatabahasapun odol memiliki artian yang berasal dari bahasa yunani yang berarti minyak gigi yaitu dari kata od ous atau gigi dan ol yang berarti inyak dalam bahaa latin. Sampai saat ini produk odol masih diperjualbelikan di masyarakat Ceko. Dan beberapa ntizen juga mengakui terkait asal-usul odol sebagai salah satu erek pasta gigi.

Pasta gigi odolpun pernah singgah di negara Indonesia meskipun sekarang ditemukan di Ceko namun untuk Jerman, Belanda dan Hungaria masih memperjualbelikan Odol tersebut. Dari situlah kebanyakan orang Indonesia menyebut pasta gigi ini dengan istilah Odol karena memang dahulu kala pernah singgah di Indonesia dan kini brand tersebut sudah tak ada lagi di Indonesia.

Odol Istilah Pasta Gigi yang digunakan Orang Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5