Cara Membuka Situs Yang di Blokir Operator Kartu Selular

Bingkai cara, Cara Membuka Situs Yang di Blokir Operator Kartu Selular three, telkomsel, Indosat, smartfren, xl, Aha dan beberapa operator Indonesia lainnya,  disaat anda akses sebuah  informasi muncul sebuah pesan bahwa ” Your URL is Blocked”  pasti anda sangat sebal ketika akan membuka sebuah situs yang diblokir oleh Depkominfo baik dalam  bentuk nawala, internet sehat ataupun lainnya, Namun, tak jarang situs situs tersebut memang dianggap memiliki malware atau berbau yang tidak diperbolehkan oleh provider ataupun pemerintah untuk diakses. contohnya seperti gambar berikut ini:

internet sehat

Bagi yang sering menggunakan internet, hal ini adalah suatu yang biasa terjadi ketika akses internet, namun bagi mereka yang awam internet. masih banyak dari mereka yang belum mengerti bagaiman dapat mengakses sebuah informasi ataupun akses internet yang diblokir oleh sebuah provider operator selular ataupun pemerintah pusat terkait unsur yang tidak diperbolehkan untuk dibuka.

Cara Membuka Situs Yang di Blokir

Namun bagi anda yang tidak mengetahui bagaimana cara membuka situs yang diblokir oleh operator selular dengan bentuk internet sehat ataupun nawala dan sebagainya anda bisa menjalankan langkah-langkah yang akan kami bagikan seperti berikut ini.  Dengan cara menghilangkan sebuah script-script yang mengandung pemblokiran tanpa menggunakan ip kita namun menggunakan sebuah ip anonymous ataupaun Ip yang berbeda.  Cara Automatisnya adalah memasukkan saja url pada sebuah website yang menyediakan anonymous ip seperti berikut ini:

1. http://hidemyass.com
2. http://kproxy.com
3. http://zendproxy.com
4. http://www.ninjacloak.com/

dan beberapa situs penyedia lainnya untuk membuka situs yang diblokir oleh sebuah pesan seperti diatas, namun dari keempat penyedia website tersebut, Anda dapat mencoba mencari sebuah website penyedia dengan cara manual dengan browse di google dengan  keyword “web proxy”. Setelah menemukan website seperti diatas atau webproxy,  anda dapat memasukkan sebuah website atau url yang akan anda tuju pada sebuah website penyedia, seperti gambar berikut ini:

webproxy

Namun, kelemahan menggunakan sebuah webproxy atau penyedia adalah lambannya akses  website yang sedang anda butuhkan. akan tetapi anda  dapat menggunakan cara selain diatas dengan memanfaatkan ip proxy yang ada pada penyedia web,  namun biasanya harga bulanan dan tahunnya sangat mahal. Jika ingin free, gunakanlah cara diatas saja. Untuk cara free anda menggunakan sebuah add ons, jika menggungakan mozilla firefox seperti berikut ini:

1. https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/anonymox/

Akses url diatas setelah itu baru anda install addons anonymox diatas pada web browser  mozilla firefox anda saat ini:

anonymoX

 

2. Buy Proxies Add Ons Adalah dengan cara membeli sebuah proxy dengan IP yang akan difasilitasi oleh web proxy dengan menginstal sebuah  add ons tersebut.

Buy Proxies

 

3. Pemanfaatan DNS google saat ini belum dapat kami rekomendasikan karena setelah kami mencoba hasilnya tidak dapat terlihat dengan menggunakan DNS tersebut sekarang anda bisa menggunakan free web proxy diatas ataupun dengan menggunakan cara lainnya.

Itulah beberapa langkah kami dalam mengakses internet yang tidak diperbolehkan akses oleh pemerintahan ataupun beberapa operator selular Indonesia untuk tidak membuka layanan informasi terkait dengan hal-hal yang berunsur sara ataupun unsur lainnya dengan Cara membuka situs yang diblokir

Cara Membuka Situs Yang di Blokir Operator Kartu Selular | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5