Mekanisme Berbeda Pada Penerimaan CPNS 2018 - Bingkai Berita

Mekanisme Berbeda Pada Penerimaan CPNS 2018

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pegawai akan diselenggarakan besok tanggal 11 Juli, Rakornas tersebut akan dihadiri oleh BKN disejumlah daerah di seluruh Indonesia yang akan memaparkan secara langsung bagaimana Mekanisme Penerimaan CPNS yang antara lain menurut Asman Abnur terkait dengan materi Grand Design Pengelolaan Human Capital ASN menuju Wordlclass ASN.”

Pemerintah nantinya akan lebih memprioritaskan lowongan cpns untuk tenaga kesehatan dan guru dengan mekanisme yang berbeda dengan tata cara seleksi tahun 2017. Nah, apa saja mekanisme yang akan dicanangkan oleh pemerintah pada penerimaan CPNS 2018.

1. Mekanisme pendaftaran cpns ini akan memangkas alur penyelenggarakan seleksi yang rencananya akan menggunakan sistem yang telah terintegrasi.

2. Pada tahun 2017 yang lalu pendaftaran cpns dilakukan di dua portal yag berbeda yaitu pertama pada portal website sistem seleksi CPNS Nasional dan yang kedua pada portal website kementerian. Dan untuk tahun 2018 ini, pendaftar atau pelamar hanya berfokus pada portal SSCN sebagai salah satu portal resmi penerimaan cpns.

3. Pelaksanaan CPNS tidak lagi menggunakan sistem LJK dan rencanannya mereka akan menggunakan satu Sistem seleksi yang akan dicanangkan yaitu dengan Computer Assited Test (CAT BKN)

4. Penyelenggaran ujian sistem komputer atau disebut Computer Asiste Test (CAT) telah mampu meminimalisir KKN karena sistem tersebut berjalan secara objektif dan transparan saat proses penerimaan seleksi.

Demikianlah rangkuman singkat terkait dengan mekanisme penerimaan cpns 2018 yang berbeda. semoga anda bisa teliti dalam melaksanakan proses dan alur seleksi cpns.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Mekanisme Berbeda Pada Penerimaan CPNS 2018 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply