Jadwal Puasa Ramadhan 2014/2015| Imsakiyah, Buka dan Sahur

Advertisement
</

Jadwal Puasa Ramadhan 2014

Bingkaiberita.com, Puasa Ramadhan tinggal menunggu bulan dan hari lagi masalah perbedaan agama islam di Indonesia akan menjadi salah satu celah dalam persatuan umat beragama. Perbedaan tersebut kerap terjadi oleh beberapa organisasi-organisasi masyarakat islam dan ormas islam terbesar di Indonesia adalah Ormas Nahdatul ulama yang sering kita sebut dengan Nu dan Ormas Muhammadiyah dimana ormas NU sering menggunakan cara hisab untuk penentuan awal bulan ramadhan dan akhir bulan ramadhan. Ormas Muhammadiyah mengunakan cara rukyatul hilal atau melihat bulan beberapa drajad. Inilah yang menjadi salah satu perbedaan yang sering diperdebatkan ketika menjelang awal ramadhan dan berkhirnya ramadhan.

Jadwal Puasa Pemerintah dan Muhamadiyah 2014

Meskipun pemerintah belum menetapkan awal ramadhan pada tahun 2014 ini, Organisasi Muhammadiyah sudah mendeklarasikan penetapan awal bulan ramadhan yang akan jatuh pada hari minggu, 29 juni 2014 sedangkan akhir ramadhan jatuh pada hari selasa, 29 Juli 2014. Pemerintah biasanya mengikuti organisasi nahdatul ulama karena nu merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia  dan masih banyak lagi organisasi-organisasi lain yang menentukan awal dan akhir ramadhan sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.

Puasa Ramadhan 2013

Adakah Perbedaan Penentuan Awal dan Akhir Ramadhan antara Muhammadiyah dan Pemerintah?

Pertanyaan diatas sering dan kerap terucap pada umat muslim di Indonesia, tentang penentuan awal dan akhir ramadhan dimana anatar ormas muhammadiyah masih berbeda pendapat mengenai perbedaan penentuan awal dan akhir bulan ramadhan.

Islam mengajarkan akan pentingnya perbedaan karena dalam islam perbedaan pendapat adalah rahmat, jadi antara ulama 4 madzhab mempunyai pemahaman yang berbeda beda tentang tata cara fiqihnya.

Adapun pada tahun 2014 ini, apakah akan seperti bulan -bulan ramadhan yang lalu, karena pada bulan lalu awal dan akhir ramadhan terjadi perbedaan antara ormas NU dan Muhammadiyah.

JadwaL Puasa Ramadhan 2014

 



Kapan Ormas Indonesia Bersatu?

Ormas Indonesia apakah bisa mempersatukan pendapatnya ?  Jadwal Puasa Ramadhan merupakan salah satu unsur yang bisa mempersatukan antara umat muslim karena jikalau salah satu ormas islam berbeda dan antara yang satu da yang lain tidak bersatu maka akan terjadi kesenjangan sosial. Ormas A sudah berpuasa dan Ormas B masih belum berpuasa maka antara kedua ormas tersebut terjadi kesenjangan sosial masyarakat. Maka solusi yang tepat adalah bisa mempersatukan antara setiap ormas islam di masyarakat indonesia ini. Jika islam dipegang oleh satu pemimpin khilafah dunia maka semua umat muslim akan tunduk terhadap apa yang di perintahkan oleh pemimpin tersebut.

Advertisement
Jadwal Puasa Ramadhan 2014/2015| Imsakiyah, Buka dan Sahur | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor