Guru & Tenaga Kesehatan Masih Prioritas Utama CPNS 2018.

Bingkaiberita.com- Kemnpan RB masih berbenah diri meskipun moratorium CPNS masih berlaku namun tenaga guru, kesehatan dan jabatan teknis masih menjadi prioritas, apalagi kementerian dan lembaga pemerintahan daerah saat ini masih membutuhkan tenaga baru pegawai negeri sipi. Kemenpan belum menetapkan tanggal pembukaan CPNS, sampai saat ini langkah kemenpan masih mengadakan veriffikasi lanjutan sesuai dengan intansi atau menghitung kebutuhan instansi baik dari Kementerian dan Lembaga pemerintah daerah yang masih kekurangan pegawai negeri sipil. Nanti setelah data tersebut valid baru mereka mengumumkan formasi cpns kepada publik. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Asman di Istana Negara.

Pengusulan Kempan RB sangat banyak sebesar 250 ribu kuota diusulkan menjadi calon pegawai negeri sipil baik itu di daerah maupun dipusat. Namun, prioritas utama pemerintah yaitu pada bidang tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis, akan tetapi kepastian itu belum final masih menunggu verifikasi dari setiap daerah dan lembaga pemerintahan kemungkinan bulan februari ataupun maret akan berkoordinasi kembali untuk pembukaan CPNS.

Dalam hal ini jabatan teknis yang memiliki kemampuan khusus akan sangat diprioritaskan selain dari Guru dan tenaga kesehatan karena pada bidang lain seperti administrasi masih menduduk presentasi yang cukup banyak sementaran untuk Aparatur Sipil Negara jabtan tekni masih 8,5 persen sedangkan untuk kesehatan baru 6 persen dari total ASN yang ada. Penerimaan CPNS ini juga disesuaikan dari jumlah pegawai negeri sipil yang sudah memasuki masa pensiun sehingga pemerintah mengupayakan untuk membuka pendaftaran cpns daerah.

tunggu informasi cpns selanjutnya, jangan lupa anda membaca buku cpns untuk menunjang anda dalam tahap pembelajaran dan pendaftaran. Semoga anda berhasil dan meraih mimpi yang selama ini anda idam-idamkan sebagai guru.

Guru & Tenaga Kesehatan Masih Prioritas Utama CPNS 2018. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5