HP Anda Dicuri, inilah Cara Melacak Hp Android yang Hilang

bingkaiberita.com, Bingkai Tips – Pernahkah smartphone Android anda hilang, terjatuh dan lain sebagainya dan sulit untuk menemukan kembali handphone yang terjatuh, Supaya anda dapat mengetahui gadget anda sebelum kejadian kehilangan handphone sebaiknya anda untuk mengantisipasinya terlebih dahulu dengan cara sederhana untuk handphone yang menggunakan operating system Android.

Inilah langkah-langkah dalam mengantisipasi kehilangan handphone disaat jatuh atau cara yang paling mudah untuk pelacakannya dengan menggunakan beberapa fitur-fitur aplikasi google setting. Dengan cara aktivasi akun google dan mengaktifkan Futr GPS yang ada di Android karena dengan fitur inilah hape anda akan terlacak lebih jelas dan akurat dimana posisi handphone anda jatuh atau berada saat ini.

Kalian akan dapat menemukan handphone anda pabila mengaktifkan beberapa fitu google setting seperti dibawah ini.
– Jangan lupa terlebih dahulu untuk membuka aplikasi google setting
– Setelah ketemu anda harus masuk ke menu Android Device Manager
– Setelah anda temukan device manager langkah selanjutnya adalah centang pilihan Remotely Locate this device dan Allow Remote Lock and Factory reset.
– Apabila sudah tercentang maka langkah selanjutnya adalah mengaktivkan GPS android kalian dan sambungan pada data internet harus tetap ON dan nyambung ke internet selalu.
– Setelah itu anda perhatikan dan dicoba dengan cara menyembunyikan ditempat yang anda tidak ketahui dengan meremotenya dari jarak jauh apakah hal itu akan berfungsi pada handphone anda sekarang

Anda bisa langsung memakai dan mencobanya dengan cara membuka link yang akan kami sedikan kemudian anda loginlah dengan handphone kesayangan anda apakah google sudah terhubung dengan Androidnya Apabila belum silahkan anda Klik Accept yah seperti langkah pada gambar berikut ini:

Android Device Manager

Android Device Manager

Jika anda pelupa atau mengalami kelupaan karena mungkin sudah sepuh atau sudah tua hal ini bisa dipakai untuk melacak handphone Android anda dengan mengklik Icon GPS yang ada pada Pop Ups dibagian Pojok. Dan Apabila anda tidak mengaktifkan GPS atau kelupaan maka anda akan tidak dapat menemukan lokasi handphone anda saat itu, Apabila hal itu terjadi maka android anda akan sedikit rentan , Namun anda masih bisa menggunakan pengaturan pabrik akan menyetal GPS untuk menyala sehingga android anda akan cepat untuk ditemukan kembali seperti pada gambar dibawah ini:

Android Device manager ON

Android Device manager ON

Apabila hal itu berhasil, maka Peta lokasi akan nampak terlihat ketika android dinyalkana beserta dengan peta dimana letak Smartphone android kamu. Demi mencegah suatu hal yang tidakdiharapkan sebaiknya kamu juga menggunakan tombol pengunci pada handphone Android dengan sebuah pasword dan apabila anda juga sering lupa dalam menaruh hape usahakan anda jangan biarkan handphone dalam keadaan silent sehingga mode fitur ring atau dering akan mengeluarkan suara untuk hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi dan itulah bagaimana cara melacak hp

HP Anda Dicuri, inilah Cara Melacak Hp Android yang Hilang | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5