Banner Iklan Robot Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Malaysia Melecehkan Indonesia

Bingkaiberita.com, Robot telah menjadi salah satu alat canggih yang sudah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan untuk membuat makanan, minuman dan beberapa alat-alat rumah tangga lainnya. Sebuah perusahaan Asing yang berada di Malaysia sedang membuat sebuah robot elektronik yang berfungsi sebagai pembantu untuk rumah tangga. Perusahaan elektronik tersebut ingin membantu para ibu tumah tangga yang ada di malaysia dengan membuat sebuah robot yang dapat membersihan lantai, membersihkan kotoran, Mengepel lantai namun tidak bisa disuruh untuk memasak.

Dalam pemasaran robot tersebut sebuah perusahaan elektronik tersebut dinilai sangat memojokkan Indonesia dengan membuat iklan layanan masyarakat berkaitan dengan tulisan kata-kata Fire Your Indonesia Maid Now (berarti bahwa Perusahaan tersebut menyuruh memecat pembantu rumah tangga atau TKI Imgran dari Indonesia). Iklan yang dibuat oleh perusahaan besar asing di Malaysia ini memang mengajak seluruh para konsumen atau siapa saja yang melihat iklan untuk meninggalkan PRT dan beralih ke robot yang dapat membersihkan kolam renang dan lantai.

Penghinaan Perusahaan Asing terhadap TKI ini sudah menyalahi HAM atau Hak Asazi Manusia dengan membandingkan manusia dengan sebuah robot yang tidak mempunyai hati nurani. Apabila dibiarkan saja Perusahaan ini tetap akan bertindak semesan mena, dalam hal ini Kementrian Luar Negri harus memutuskan langkah Hukum atau dibawa ke ranah Hukum anda bisa melihat kalimat tersebut di bagian banner dari iklan layanan Masyarakat dibawah ini yang menunjukkan Kata-Kata “FIre Your Indonesian Maid”.

iklan robot malaysia

Pada Banner iklan tersebt bisa kita melihat bersama dengan detail sebuah pri yang sedang bekerja duduk diatas sofa dengan memakai baju kantoran lengkap dengan dasinya sedang mengetik menggunakan sebuah laptop dan bersandar pada Sofa, sedangkan robot yang dibuat oleh perusahaan asing tersebut berada dibawah orang tersebut berada ditas sebuah karpet.

Produk Irobot tersebut sudah ditemukan sejak tahun 1990 dari Massachusetts Institute Institute of Technology robotic. yang mempunyai kantor pusat di Amerika Serikat AS yang merupakan kantor utama dari perusahaan Asing yang memiliki cabang di Malaysia, Hongkong, China, United Kingdonm dan dibeberapa negara lainnya yang sudah menggunakan irobot untuk membersihkan lantai dan kolam renang mereka

Banner Iklan Robot Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Malaysia Melecehkan Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5