Cara Melacak Pengiriman Paket KAI Indonesia

Bingkaiberita.com – KAI atau singkatan dari Kereta Api Indonesia merupakan salah satu transportasi darat yang sering digunakan untuk perjalanan darat antar provinsi dibandingkan transportasi pada umumnya.

KAI memperluas dan mengekspansi bisnis lain yang lebih menguntungkan dibandingkan dengan layanan transportasi yaitu jasa pengiriman barang atau paket yang dibagi menjadi dua yaitu angkutan kargo dan KAI logistik express jasa pengiriman paket

KAI logistik kargo sendiri melayani beberapa angkutan baik itu kereta api kontainer maupun angkutan komoditas industri.

Pengangkutan jasa pengiriman logistik ini menawarkan skema pengiriman seperti pengiriman dari stasiun ke stasiun maupun dari rumah ke stasiun atau dari rumah ke rumah atau dari stasiun ke rumah.

Guna mengembangkan ecommerce di dalam negeri kereta api logistik menawarkan layanan kurir KAI logistik express yang ditujukan kepada masyarakat yang bukan tergolong dari Industri. Ekspansinyapun sudah diperluas dari jawa, bali hingga Sumatera dan akan diperluas ke wilayah lainnya di nusantara.

Cara Mengirim dan Melacak paket KAI

Nah, untuk jangkaunnyapun KAI Logistik Express ada di beberapa titik yaitu di 8 titik di DKI Jakarta, 31 titik di Jawa Barat, 5 titik di Tangerang, 39 titik di jawa tengah, dan 56 titik di Jawa TImur dan Dua diantaranya ada di pulau dewata Bali.

Nah, untuk layanan KAI logistik express sendiri anda bisa cek pengiriman barang secara daring di kalogistic.co.id/cek_tarif

Selanjutnya pada menu dashboard halaman utamanya anda bisa memasukkan jenis kiriman paket seperti elektronik, hewan, tanaman, sepeda, sepeda motor bebek, besar, dan lain sebagainya

Namun, jika anda hendak mengirim paket biasa anda bisa mengklik tujuan pengirimannya, berat paket yang ada dan memasukkan kode captca dan klik cek estimasi harganya.

Cara Cek Resi Tracking Pengiriman Paket KAI

Nah, untuk anda yang sedang mengirimkan barang silahkan anda lakukan tracking pengiriman KAI Logistic express dengan melacak paket perjalanannya dengan akses ke kalogistics.co.id/tracking

Selanjutnya setelah halamn utama muncul anda bisa memasukkan nomor BTT dan masukkan kode captca dan klik CEK

Maka akan tampil sampai sejauh mana barang anda telah sampai. Sehingga anda tidak usah khawatir dengan paket yang anda kirimkan dan layana KAI ini akan mendorong semua toko online yang ada dalam negeri terhubung dengan satu dengan yang lain dan memudahkan masyarakat dalam mengirimkan barang ke wilayah seluruh Indonesia.

Cara Melacak Pengiriman Paket KAI Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5