Yamaha R3 Kelanjutan Dari R25 yang Tidak Hadir Di Indonesia

Yamaha R3 yang dibuat oleh Amerika Serikat diprediksi tidak akan masuk ke Indonesia, Salah satu motor yamaha yang akan booming pada tahun 2015 disinyalir menggunakan sebuah tenaga kuda dengan CC sebesar 320, Yamaha R3 ini adalah kelanjutan dari yamaha R25 dan dipertunjukkan pada akang Motorcycle Expo di Amerika.

Menurut Direktur Marketing dari Yamaha yang bernama Mohammad Masykur, Apabila motor Yamaha terbaru ini dipasarkan di Indonesia tidak akan laku, karena harga yang dibandrol lebih dari 100 juta sehingga tidak menmungkinkan penjualan yang tinggi, hal itu yang menjadi persoalan mengapa Yamaha R3 tidak diperjualbelikan di Indonesia.

Spesifikasi Yamaha R3

Spesifikasi Yamaha R3 dengan Yamaha R25 tidak beda jauh, Namun selisih harganya sanga jauh mencapai lebih dari 60 persen, untuk bedanya terletak pada kubikasi CC yamah R3 yang lebih 50 cc. Selain itu kapasitas Yamaha YZF R3 lainnya terletak pada kapasitas mesin yang menggunakan dua piston berkapasitas 321 cc DOHC dengan menghasilkan sebesar 42 tenaga kuda pada 10.750 rpm. Untuk besarana putarannya mencapai 9000 revs. dan torsi puncaknya mencapai 19,6Nm.

Untuk di Indonesia barang-barang mahal ini akan dikenakan pajak yang tinggi sehingga tidak akan diperjual belikan di Indonesia mengingat Yamaha sudah berproduksi di Indonesia seperti Yamaha R15 dan Yamaha R25 yang sdah muncul dan menjadi salah satu Motor yang diminati oleh motor mania. Namun hal ini tidak menganggu para konsumen yang mau membeli versi update dari motor Yamaha.

Video Yamaha R3


Produsen Yamaha telah sukses memproduksi dan mengungguli beberapa pesaingnya seperti Honda Kawasaki Ninja 300 dan Produk Honda CBR300R dengan mencuri pangsa pasar motor dengan kapasitas 250 CC seperti yang dihadirkan pada Yamaha R25 dengan harga yang tidak cukup tinggi untuk para konsumen yang ada di Indonesia.

Yamaha R3 Kelanjutan Dari R25 yang Tidak Hadir Di Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5