Yahoo Akan menjual Saham ke Ali baba

Yahoo Akan menjual sahamnya ke Ali baba–   Dengan berkisaran saham antara 15 % sampai 25 % akan dijual ke group Ali baba  Asal China. Berita ini dilangsir pada barisan yang terdapat di Metro TV news siang tadi.

Yahoo sendiri pada tahun lalu  sudah berunding ke pada Group Alibabauntuk menjual sahamnya  dengan nilai sebesar 9,2 trilliun  dan ingin mengambil saham alih 40 %  setelah dikuasai yahoo

Dan Yahoo sendiri merupakan alat pencarian terbaik saat ini selain dari google search dan dunia sudah mengenal robot pencari tersebut tahun 1994 dengan nama”Jerry””””””””s Guide to the World Wide Web” dan nama tersebut diganti dengan Yahoo.com

Banyak perusahaan yang berinvestasi di Grup Alibaba, Semua jumlah nilainya pada perusahaan tersebut mencapai US$32 miliar atau sekitar Rp294,4 triliun. Yahoo akan mendapatkan sekitar US$4,8 miliar hingga US$8 miliar dengan menjual 15% hingga 25% sahamnya Pada group Alibaba.

Tidak menutup kemungkinan bahwa  belum ada jaminan atas kemungkinan yang akan dibuat dijual atau tidaknya saham yahoo terhadap ali baba group.

sumber: metro tv News siang hari

Yahoo Akan menjual Saham ke Ali baba | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5